Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Munte Latih Kader Kesehatan Untuk Mencegah Stunting

14/07/21, 17:21 WIB Last Updated 2021-07-14T10:21:50Z
adv google




MINUT,BLITZ--Selain penanganan Covid-19, pemerintah daerah pun gencar menangani kasus stunting dan gizi kurang hingga ke setiap desa. Pelatihan akan penanganan stunting pun gencar dilakukan pemerintah desa. 


Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Munte pada Selasa 13 Juli 2021 yang melaksanakan platihan kader kesehatan desa untuk pencegahan stunting dan gizi kurang dengan anggaran dari dana desa sebesar Rp10.560.000. Kegiatan tersebut, berlangsung selama dua hari hingga Rabu 14 Juli 2021.


Camat Likupang Barat, Swengly Takainginan SPM mengatakan jika pemerintah sekarang ini fokus pada 2 hal penyakit di masyarakat yakni Covid-19 dan pencegahan serta pemulihan stunting.


Untuk itu diharapkan kepada para kader untuk lebih pro aktif sehingga anak-anak dalam masa pertumbuhan atau 1000 hari pertama kehidupan mendapat perhatian penuh untuk rajin ke pos pelayanan kesehatan. 


"Ini harus mendapat perhatian serius dari kita agar kasus stunting tidak ada di deaa ini," jelasnya.


Sementara itu, Hukum Tua (Kumtua) Desa Munte, Awal Gaga mengatakan, dalam kegiatan ini menghadirkan 7 kader dan 1 PKM. 


Kader ini nantinya akan bertugas untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga kurang mampu sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting hingga ke pelosok desa itu serta memastikan bahwa warga mendapatkan layanan yang berkualitas.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Puskesmas Mubune Dr David Sembor, perangkat desa dan masyarakat. Dalam kegiatan ini, pemerintah desa menerapkan protokol kesehatan.



Penulis: Nicky Salu



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Munte Latih Kader Kesehatan Untuk Mencegah Stunting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan