Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati FDW Kukuhkan Paskibraka Minsel 2021

15/08/21, 00:24 WIB Last Updated 2021-08-14T17:24:10Z
adv google




MINSEL BLITZ-- Menjelang Peringatan HUT RI ke-76, Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani. Rembang, M.Th mengkukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusakah (Paskibra) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di Aula Waleta Kantor Bupati, Sabtu (14/08/2021).


Pengukuhan berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang ditandai pemasangan Lencana Kepemimpinan dan Kendit Perintis Pemuda  kepada angota Paskibraka.


Bupati Minsel Franky Wongkar mengungkapkan, para anggota Paskibraka Kabupaten Minsel yang dikukuhkan tersebut merupakan putra putri terbaik Minahasa Selatan yang dinyatakan lulus seleksi melalui proses tahapan yang ketat, cermat dan tidak mudah.


“Selain mengikuti berbagai tahapan seleksi, seluruh anggota Paskibraka juga telah mengikuti rangkaian pelatihan dan pembinaan yang intensif sehingga siap menjadi Duta Pancasila, pengawal Sang Saka Merah Putih dan menjadi patriot harapan bangsa,” ujarnya.


Dikatakannya, semua anggota Paskibraka patut berbangga, karena tidak semua orang mampu berada diposisi adik-adik saat ini.


“Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik Paskibraka sekalian,” 


Pada kesempatan itu juga, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua, pembina pembimbing dan pelatih atas dorongan dan motivasi yang diberikan sehingga diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik pada puncak peringatan HUT RI yang ke-76.


“Saya ucapkan terima kasih atas dorongan semangat dan motivasinya. Semoga senantiasa dijadikan teladan bagi siswa siswi lainnya,” ucapnya.


Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk selalu memberi pengaruh positif bagi generasi muda lainnya dan masyarakat berbekal ilmu yang diperoleh selama pembinaan dan pelatihan Paskibraka.


“Pertahankan persaudaraan dan kekompakan. Buktikan bahwa anda sekalian bisa menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya di Kabupaten Minsel. Dengan harapan, anda sekalian dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Pengadilan Agama Amurang Nur Afni Saimima, SH., Asisten Dua Drs. James J. Tombokan, Plt. Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Martje M. Pontoh S.Kep, unsur Forkopimda Minsel, dan Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Dr. Fietber S. Raco S.Pd M.Si.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati FDW Kukuhkan Paskibraka Minsel 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan