Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

"Main Mata" Soal Pengisian Jabatan, Ketua DPC Minsel Siap Tindak Kadernya

24/08/21, 21:14 WIB Last Updated 2021-08-24T14:14:50Z
adv google
Stefanus Lumowa


MINSEL, BLITZ--Menjelang akan Roling jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) yang nantinya akan dilakukan oleh Bupati Franky Wongkar S.H dan Wakil Bupati (Wabup) Petra Rembang M. Th. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minsel Stefanus Lumowa, angkat bicara.


Dikatakan Lumowa, dalam roling jabatan yang akan di lakukan Pemkab Minsel selaku ketua DPC Minsel akan mengawal akan pergantian tersebut. Dirinya juga menegaskan apabila ada kader partai bahkan fraksi yang coba-coba bermain mata alias kong-kalingkong dalam roling jabatan tersebut, selaku ketua akan tindak tegas sesuai AD-ART partai.


"Roling Jabatan yang akan di lakukan Pemkab Minsel Kami akan kawal. Mengingat nantinya ada oknum-oknum kader partai yang akan memanfaatkan hal tersebut dengan iming-iming kedudukan jabatan yang berujung jual beli jabatan. Jika hal itu kedapatan selaku ketua partai akan menindak tegas akan hal tersebut dengan aturan tegas sesuai dengan AD-ART partai," tegas Lumowa.


Ia mengatakan sepenuhnya mekanisme rekrutmen pejabat, kepada Bupati dan Wakil Bupati.


"Nantinya akan ada prosedur atau sistem perekrutan yang dibuat dan akan dilakukan secara profesional oleh Bupati. Saya yakin Bupati akan memilih orang-orang yang berkualitas dan profesional untuk menduduki setiap jabatan yang ada. Kami sebagai fraksi hanya bisa memberikan masukan, bukan mengitervensi," tuturnya.


Diketahui Bupati Franky Wongkar dan Petra Rembang sudah bisa melakukan roling jabatan mulai enam bulan terhitung sejak tanggal pelantikan dan harus mendapat persetujuan tertulis menteri dalam negeri, seperti yang tertuang dalam Pasal 162 ayat 3 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada).




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • "Main Mata" Soal Pengisian Jabatan, Ketua DPC Minsel Siap Tindak Kadernya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan