Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Munte Berikan Asupan Gizi Bagi Ibu Hamil

30/08/21, 16:01 WIB Last Updated 2021-08-30T09:01:07Z
adv google

 

Pemberian asupan gizi tambahan bagi masyarakat.(ist) 


Minut, BLITZ--Untuk menunjang program kesehatan bagi masyarakat, maka pemerintah Desa Munte Kecamatan Likupan Barat (Likbar) melaksanakan kegiatan pemberian makanan kepada ibu hamil. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Camat Likbar Swengly Takainginan SP MM dan turut dihadiri oleh ibu-ibu penerima bantuan, Senin 30 Agustus 2021. Kegiatan ini berasal dari Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2021.


Kegiatan yang dilakukan selama 4 hari ini,  berupa pemberian asupan gizi, pemantauan kesehatan, evaluasi kesehatan, serta penyuluhan kesehatan dan gizi ibu hamil. Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh petugas kesehatan tentang penyadaran kepada ibu hamil mengenai kesehatan selama kehamilan dan sesudah proses kelahiran, pentingnya makanan untuk dikonsumsi oleh ibu dan balita, pola hidup sehat, dan penanganan kesakitan. “Jadi kami sendiri merasa perlu memberikan berbagai penyuluhan dan bantuan pemberian gizi kepada ibu hamil," ucap Hukum Tua (Kumtua) Desa Munte, Awal Gaga.


Dikatakan Gaga, dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, diharapkan dapat memenuhi tambahan gizi untuk ibu hamil. Sehingga, dapat menekan angka stunting di Desa Munte. "Makanan tambahan yang diberikan, diharapkan juga bisa memenuhi kebutuhan gizi sehingga ibu hamil tetap sehat dan melahirkan bayi yang sehat pula," tambahnya.



Penulis: Nicky Salu



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Munte Berikan Asupan Gizi Bagi Ibu Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan