Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Sophia Antou Gelar Reses di Posumaen

30/08/21, 13:27 WIB Last Updated 2021-08-30T06:27:52Z
adv google



Ratahan — Komitmen memperjuangkan kesejahteraan Rakyat Minahasa Tenggara (Mitra) terus diperlihatkan Anggota DPRD Mitra Sophia Antou salah satunya dengan jaring aspirasi lewat kegiatan Reses, Minggu (29/8/2021) di Kecamatan Pusomaen tepatnya Pantai Montoi.


Antou menuturkan Reses kali ini menerapkan protokol kesehatan ketat serta reses sudah dijadwalkan dan dirinya sengaja membuat tempat reses di alam terbuka. Selain menjaga jarak dalam masa suasana pandemi, masyarakat bisa berpadu dengan suasana alam yang tidak hanya terpaku dalam ruangan atau gedung saja. 


"Sengaja memilih lokasi dekat pantai, karena suasana alam yang sejuk agar masyarakat bisa fokus terkait penyampaian aspirasi mereka. Selain itu dapat menjaga jarak karena tempat luas," kata Antou.


Dalam reses tersebut, Antou menyentil terkait beberapa aspirasi masyarakat yang siap diperjuangkannya. Adapun aspirasi yang disampaikan berupa tanggul pemecah ombak dengan panjang 1.100 meter, pembuatan jalan paving block serta jaring ikan bagi nelayan. Dengan demikian sambung Antou, daerah pesisir juga tidak ketinggalan dengan daerah lainnya di Minahasa Tenggara. Dimana pembangunan terus ditingkatkan dan kesejahteraan masyarakat diutamakan oleh pemerintah.


"Itu yang diaspirasikan masyarakat. Pada prinsipnya apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat itu yang akan kami perjuangkan kedepan. Sebab kesejahteraan masyarakat adalah hukum tertinggi," ujar Antou sembari menambahkan untuk jaring nelayan dan progres pembangunan tempat wisata, akan terus diperjuangkan juga.


Legislator Moncong Putih DPRD mitra ini juga berharap masyarakat Pusomaen apalagi didaerah pesisir, untuk terus menopang segala bentuk program pemerintah dalam mewujudkan program "Mitra Melaju 21" dan menjadikan daerah pesisir menjadi bersih dan indah, agar bisa menjadi daerah destinasi wisata di Minahasa Tenggara kedepan. Kalaupun ada bagian aspirasi masyarakat yang terlewati, tambah Antou, bukannya tidak diperhatikan, tetapi melihat prioritas dan segi anggaran. 


"Selain aspirasi masyarakat, saya juga sebagai anggota DPRD Dapil Satu Mitra meminta pemerintah dan masyarakat bekerjasama dalam mensukseskan program Mitra Melaju 21. Yang pasti saya selaku wakil rakyat akan selalu perjuangkan aspirasi masyarakat,," tutup srikandi Ratahan tersebut.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Sophia Antou Gelar Reses di Posumaen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan