Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wabub Petra Resmikan Pastori Gereja Jemaat GMIM Imanuel Toyopon

02/08/21, 07:39 WIB Last Updated 2021-08-02T00:39:32Z
adv google

Penandatanganan prasasti peresmian pastori.(ist)


MINSEL, BLITZ--Wakil Bupati Petra Yani Rembang M.Th hadiri Peresmian Pastori Gereja, Jemaat GMIM Imanuel Toyopon Wilayah Motoling Lolombualan Kecamatan Motoling Barat Minggu (01/08/2021).


Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti secara resmi oleh Wabup Petra Yanni Rembang, di dampingi Sekertaris PKK Minsel Ny Rembang Yuliwati yang juga istri Wabup Minsel, yang disaksikan Oleh Jemaat GMIM Imanuel Toyopon.


Usai peresmian Pastori di lanjutkan dengan ibadah di rumah Gereja, yang dipimpin oleh Pdt. Joice Sondakh M. Th


Adapun dalam kegiatan ini, dirangkaikan dengan Pelantikan dan Serah terima jabatan oleh Pdt. Simon Sangkoy S.th kepada Pdt. Silvana Sual S.Th.




Di kesempatan itu Wabup Petra yang mewakili Bupati Minsel Franky D Wongkar SH dalam sambutanya mengapresiasi dan merasa bangga atas inisiatif, kerjasama dan rasa persatuan jemaat  Imanuel Toyopon untuk bisa membangun Rumah Pastori.


"Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, menyampaikan apresiasi bahwa pembangunan Pastori di Jemaat  Imanuel Toyopon ini bisa terlaksana karena adanya persatuan Jemaat. Kiranya persatuan dan kesatuan dalam pembangunan selanjutnya yang tentunya adalah cita-cita kita bersama untuk terus membangun persekutuan bukan saja secara fisik tetapi non fisik yaitu pertumbuhan iman spritualitas, yaitu saling mengasihi dan melayani sebagai umat yang terus diberkati oleh Tuhan,” ujarnya.


"Kepada kedua Pelayan Tuhan, Pdt. Silvana Sual S.Th, Selamat melayani di Jemaat Gmim Imanuel Toyopon, dan Pdt. Simon Sangkoy S.th, Selamat melanjutkan tugas di tempat yamg baru." imbuhnya.


Pada kesempatan itu ia mengajak Jemaat yang juga adalah warga Desa Toyopon umumnya untuk mematuhi anjuran Pemerintah yaitu mengikuti protokol kesehatan covid-19 memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan.


"Tetap jaga kesehatan, terapkan terus Protokol kesehatan. Dan ikuti anjuran pemerintah agar segera mengikuti vaksinasi," kuncinya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ketua Wilaya Motoling Lolombulan Pdt. Tineke Akay ny Tengor, Sekertaris PKK Minsel, Ny Tembang Yuli Wati, Asisten Satu Sekdakab, Franky Tangkere, Msi, Camat dan unsur Forkopimca Motoling Barat, Hukumtua, serta Tokoh agama, jemaat dan Masyarakat.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabub Petra Resmikan Pastori Gereja Jemaat GMIM Imanuel Toyopon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan