Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Manager Taspen Bantah Soal Pemberitaan Penipuan Dana Pensiunan

29/09/21, 08:27 WIB Last Updated 2021-09-29T01:27:13Z
adv google

Manado, BLITZ--Terkait dengan pemberitaan melalui laporan Polisi oleh Nasabah Luisye Karongkong (70) Warga Desa Kuwil Jaga ll,  Kecamatan Kalawat Minahasa Utara, dimana dalam isi laporan yang dilayangkan Luisye ke Polresta Manado, dengan isi laporan 
penipuan dana pensiunan yang dilakukan oleh PT Taspen Manado, Branch Manager PT Taspen Dadang Suhartono akhirnya membantah isi laporan tersebut. 

Suhartono menjelaskan, pensiunan tersebut pensiun terhitung 1 Oktober 2011 telah menerima dana tabungan hari tua sebesar Rp21 juta. “Dana itu telah kami bayarkan secara tunai. Bahkan pada 3 Oktober 2011 dana pensiun pertama sebesar Rp 1,9 juta telah diterima yang bersangkutan,” ungkapnya.

Lanjut Suhartono hingga kini nasabah yang bersangkutan masih menerima pembayaran pensiunannya secara lancar. “Padahal kan berkas pensiunan dan hari tua pegurusannya dilakukan bersama-sama, jadi tidak mungkin ada kecurangan yang dilakukan,” timpanya.

Ia mengaku pihak Taspen hingga kini masih memiliki berkas bukti pembayaran hari tua dari yang bersangkutan. “Kemarin, kami langsung ke rumah pensiunan tersebut untuk menjelaskan terkait hal ini bahkan menunjukan bukti yang dipegang dengan tanda tangan yang bersangkutan diatas materai,” imbuhnya.

Suhartono juga memastikan Taspen sangat terbuka untuk menerima keluhan bahkan masukan dari penerima pensiunan. “Petugas kami selalu siap. Kalau ada keluhan silahkan ke kantor kami. Pasti kami upayakan diselesaikan dengan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat pada umumnya,” tandasnya.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manager Taspen Bantah Soal Pemberitaan Penipuan Dana Pensiunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan