Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Persiapan Tatap Muka, SMP Negeri 2 Amurang Lakukan Gebyar Vaksin Covid 19

01/09/21, 13:01 WIB Last Updated 2021-09-01T06:08:30Z
adv google



MINSEL, BLITZ--Dalam rangka pencegahan virus Covid 19 SMP Negeri 2 Amurang mengadakan Gebyar Vaksin Covid 19 bagi siswa usia 12-17 tahun Rabu (01/09/21).


Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan lewat Puskesmas Amurang, Polres Minahasa Selatan, serta tim gugus tugas penanganan Covid-19.


Dikatakan Kepala Sekolah SMP N 2 Amurang Paula Moonik S. Pd M. Ap, kegiatan ini selain bertujuan penjegahan Covid -19 kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) nantinya. 


"Memang Vaksin Usia 12-17 tahun selain pencegahan Covid-19, kegiatan ini bertujuan juga dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka nantinya, karna Syarat utama PTMT para Guru-guru dan murid harus di lakukan Vaksinasi agar boleh dilaksanakannya PTMT," jelas Moonik.




Lanjut Moonik, pelaksanaan vaksinasi ini masih terbatas pada usia 12-17 tahun saja.


"Kami juga telah membuat permohonan untuk 400 siswa, namun untuk kelas 7 hanya beberapa yang belum cukup usia untuk standar vaksinasi. Maka dari itu bagi siswa yang belum cukup umur atau di bawa usia 12thn mereka akan tetap melakukan pembelajaran lewat dalam jaringan (Daring)," jelasnya.


Moonik menambahkan kegiatan yang di lakukan sekolahnya sudah ada persetujuan Puskesas lewat permohonan yang di lakukan oleh pihak sekolah. 


"Kegiatan Vaksin ini  sesuai dengan himbauwan dan arahan dari pak Gubernur Olly Dondokmbey Saat Louncing Vaksin Usia 12-17 thn yang di langsungkn di SMA 1 Amurang, bahwa bliau mengatakan usai louncing, setiap sekolah agar dapat menyesuaikan untuk lakukan vaksinasi di tiap-tiap sekolahnya. Dan lewat permohon yang diajukan Puskesmas Amurang hari ini bisa dilaksanakan," tutur wanita yang berparas cantik itu. 


Diapun berharap kepada Dianas Terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan agar dapat membantu bagi Para petugas Covid yang di bentuk oleh sekolahnya. 


"Kami berharap kepada dinas kesehatan dapat membantu tim gugus tugas kami, karna di masa pandemi ini standar untuk tiap sekolah harus memiliki petugas covid, dan yang kami harabkan kiranya para petugas yang ada di sekolah kami dapat di berikan pelatihan dan pembekalan," kata Moonik.


Sementara itu Youbel Lengkong selaku petugas gugus Tugas Covid-19 saat di wawancarai mengatakan Jatah untuk Sekolah SMP 2 Amurang mendapatkan jatah sebanyak 200 suntikan untuk gelombang pertama. 


"Dalam Vaksinasi untuk Usia 12-17 tahun, untuk SMP N 2 Amurang mereka mendapatkan jatah sebanyak 200 suntikan untuk gelombang satu, dan Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac," kuncinya.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Tatap Muka, SMP Negeri 2 Amurang Lakukan Gebyar Vaksin Covid 19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan