Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

FDW-PYR Ikut Gerakan Menanam Pohon Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

27/10/21, 21:12 WIB Last Updated 2021-10-27T14:13:53Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri kegiatan yang dilaksanakan SMA N 1 Tenga, pada hari Selasa (26/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan gerakan menanam pohon, jelang peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2021 yang berlokasi di Sumber Mata Air Lopana, Desa Pakuure Kinamang dan Desa Pakuure Tinanian.

Penghijauan tersebut berada di aliran sungai dan daerah mata air, dengan tujuan: Pertama, menjadikan daerah sumber mata air dan dan daerah aliran sungai sebagai kawasan hijau. Kedua, mengedukasi siswa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita. Ketiga, menjadikan media pembelajaran siswa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan berkaitan dengan mata pelajaran IPA.
Kegiatan tersebut mengusung tema, "Kita Menjaga Alam, Alam Menjaga Kita," melalui gerakan menanam pohon 1 siswa 1 pohon, dengan jumlah peserta 611 Siswa.

Informasi dirangkum, kegiatan penanaman pohon tersebut, dirangkaikan dengan pelepasan benih ikan yang diikuti langsung oleh Bupati Franky Wongkar dan Wabup Pdt. Petra Rembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Minsel Frangky Lengkey, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tenga Tenny W. Lela, S.Pd, MM., Camat Tenga Petrus Ulaan, ST., Danramil Pelda Helfrits Larumunde, Kapolsek Tenga Iptu. Yusak Parinding, S.Th., Para Hukum Tua dan Para Pejabat Hukum Tua se-Kecamatan Tenga.



Penulis: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FDW-PYR Ikut Gerakan Menanam Pohon Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan