Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Gelar Muskot PBSI Manado, Diduga Ada Isu Sara, 7 PB Buat Mosi Tidak Percaya

19/10/21, 14:15 WIB Last Updated 2021-10-19T07:15:05Z
adv google

Manado---Selain ada dugaan Surat Keputusan (SK) siluman di Musyawarah Kota (Muskot) PBSI Manado, ternyata berhembus dugaan kabar tentang adanya isu Sara jelang pemilihan ketua PBSI Kota Manado. 

Isu sara tersebut diduga didengarkan oleh beberapa ketua Perkumpulan Bulutangkis (PB) ketika kandidat Calon ketua PBSI Mahmud Turuis mencalonkan diri untuk bersaing, melawan Caretaker Donal Moninjta.

Terkait dengan dugaan isu sara ini, tuju PB yakni, PB Pisok Manado, PB Rafika Manado, PB Berkat Manado, PB Camar Manado, PB Pioner Manado, PB Jles Manado, dan PB Champion Manado, menyatakan sikap Mosi Tidak Percaya kepada Caretaker Doni Moninjta yang ditandatangani oleh Albert Wales selaku perwakilan dari ketuju PB. 

Dalam Mosi Tidak Percaya ketuju PB membuat 8 Poin Mosi, salah satunya Mosi dimana kubu Caretaker JR alias Jefry diduga telah menyebarkan isu sara kepada PB pendukung Mahmud Turuis. 

Richard Masengi selaku penggagas PB Pioner, yang juga mewakili 7 PB dalam pernyataan sikap Mosi Tidak Percaya menuturkan, bahwa isu tersebut telah didengarkan oleh beberapa ketua PB. 

"Isu ini telah santer terdengar, maka kami menduga bahwa isu ini yang dipakai untuk menjatuhkan kandidat calon ketua PBSI Manado Mahmud Turuis," terang Richard. 

Akan hal ini, Richard meminta kepada PBSI Pusat dan pengurus KONI Kota Manado untuk meninjau kembali Muskot, yang sarat dengan kepentingan untuk memenangkan salah satu kandidat dengan cara yang tak wajar.



Penulis: Ronald Sumakul

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Muskot PBSI Manado, Diduga Ada Isu Sara, 7 PB Buat Mosi Tidak Percaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan