Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Tiniawangko Gelar Pelatihan Kader Pembangunan Manusia

29/10/21, 10:22 WIB Last Updated 2021-10-29T03:26:56Z
adv google
MINUT, BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Tiniawangko, Kecamatan Sinonsayang (Sinsay), melaksanakan pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) bertempat di balai serbaguna Desa Tiniawangko Rabu (27/10/2021).

Diketahui kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kementerian Desa, terkait guna melaksanakan pelatihan bagi kader  KPM untuk mengatasi masalah stunting.

 Pelatihan ini di ikuti langsung oleh petugas posyandu dan peserta KPM yang secara langsung terpilih oleh pemerintahan desa  Tiniawangko. 

Kepala desa Tiniawangko Jock Kaunang memberikan sambutan pertama sangat berterima kasih kepada kader posyandu atas kehadirannya untuk menghadiri pelatihan ini. 

"Saya sangat mengapresiasi dan bertrima kasih untuk kehadiran akan kegiatan ini, karena kader posyandu sangat berperan dalam tumbuh kembang anak dari awal hingga kedepannya nanti," ujar Kaunang.

Sementara itu Camat Sinsay Manuel Salem saat membuka kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) menyampaikan, stunting menjadi masalah yang penting dan harus di tangani oleh semua lini di setiap desa ini. Stunting atau disebut gagal tumbuh kembang tersebut sudah menjadi konsen Pemerintah Pusat maka harus menjadi perhatian semua bagi pemerintah desa yang berada di Kabupaten Minsel.

“Termasuk desa Tiniawangko ini menjadi awal kita untuk membawa generasi muda untuk dapat mengenali apa itu stunting serta menjadi fokus bagi pembangunan manusia saat ini, karena tumbuh kembang yang baik akan mempengaruhi masa depan dari anak tersebut sampai dewasa nanti," katanya.

Lebih lanjut, iya menambahkan para kader pembangunan tersebut diharapkan dapat menyentuh, melayani, dan menyelesaikan permasalahan stunting di masing-masing Desa.

"Dari puluhan peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan bisa mewujudkan komitmen untuk menurunkan angka stunting hingga menyentuh angka nol atau bebas stunting,” ujarnya.


Diketahui juga kegiatan yang di laksanakan tetap melaksanakan protokol kesehatan.



Penulis: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Tiniawangko Gelar Pelatihan Kader Pembangunan Manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan