Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Franky Buka Seleksi Calon dan Diklat Kepsek

12/11/21, 07:12 WIB Last Updated 2021-11-12T00:12:49Z
adv google


MINSEL, BLITZ-- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frwnky Donny Wongkar, SH, membuka Kegiatan Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah (BCKS) serta Diklat Calon Kepala Sekolah (Cakep) Tahun 2021 di Hotel Sutanraja, Amurang, Kamis (11/11/2021). 


Kegiatan yang bertemakan Peningkatan Sumber Daya Melalui Kemampuan Kepala Sekolah Yang Berkualitas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Minsel. 


Bupati dalam sambutannya menegaskan, bahwa lembaga pendidikan adalah salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa. 


Tak hanya itu saja, dalam kegiatan tersebut Bupati mengharapkan agar nantinya dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan.

 "Karena suatu Lembaga Pendidikan, juga ditentukan oleh pemimpinnya, dalam hal ini sekolah. Kualitas sekolah ditentukan oleh Kepala Sekolahnya," harapnya. 




Dilanjutkan Bupati, berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

 "Peraturan ini mensyaratkan bahwa seorang guru dapat ditugaskan menjadi kepala sekolah hanya apabila guru tersebut telah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah," ungkapnya. 


Dikesempatan itu, Bupati juga mengingatkan, agar hasil kegiatan dapat meningkatkan pengawasan serta memberi edukasi kepada seluruh anak didik agar menjauhi berbagai hal negatif yang dapat merusak mental, moral dan masa depan anak-anak didik.


Disela-sela sambutannya, Bupati mengimbau terkait penanganan Covid-19.

 "Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 58 Tahun 2021, Daerah Minsel mengalami kenaikan PPKM, dari level 2 menjadi level 3," tegasnya. 


Tak lupa, Bupati mengajak agar semua peserta lebih meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19.

 "Serta turut mensukseskan program Vaksinasi, agar daerah Minsel dapat mencapai fase Herd Immunity, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada," tutup Bupati. 


Hadir dalam kesempatan tersebut, Kemendikbudristek melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara, diwakili Subag Tata Usaha DR. Deisy Sampul, S.Kom., M.Si., Kadis Pendidikan Minsel serta Sekdis Pendidikan Minsel.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Franky Buka Seleksi Calon dan Diklat Kepsek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan