Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Franky Ikuti Virtual Kegiatan PTBI 2021 bersama Gubernur Olly

24/11/21, 08:43 WIB Last Updated 2021-11-26T01:44:26Z
adv google

Disamping Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Franky D. Wongkar (tengah).(isrimewa)


MINSEL, BLITZ- Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2021, bertemakan "Bangkit dan Optimis, Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi" yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (24/11/2021), sukses dilaksanakan.


PTBI yang digelar di Jakarta, diikuti secara virtual Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, di Aula Wale Tondano Lantai 3, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Manado.


Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo, didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Gubernur BI.


Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyebutkan semua elemen terkait patut berterima kasih, baik jajaran BI, jajaran pemerintah utamanya di Kementerian Keuangan, dengan OJK dan LPS. "Komunikasinya sangat baik, sangat baik. Bisa saling mengisi. Ada masalah kecil saja bisa langsung ketemu," sebut Presiden.


Kemudian, lanjut Presiden kepada forum PTBI, kalau kita lihat laporan dari Menteri Keuangan, capaian dari pajak sangat baik. Bea dan cukai juga sangat baik, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) juga sudah lebih dari 100 persen, ini baik semuanya. "Tumbuh 18,2 persen year-on-year (YoY). Angka yang sangat besar sekali. Tapi sekali lagi, ketidakpastian itu selalu mengintip, hati-hati. Kita tetap optimis tapi tetap harus hati-hati." tutur Presiden.


Dalam kesempatan tersebut, BI juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 57 penerima BI Award, yang selama ini dianggap telah mendukung program kerja.


Selain diikuti Bupati Franky Wongkar, pertemuan yang berlangsung serempak secara nasional tersebut juga disaksikan pejabat-pejabat di daerah masing-masing.


Turut hadir secara virtual dalam PTBI tahun 2021, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE., Forkopimda Sulut, Kepala Perwakilan BI Sulut, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, beberapa Perbankan, Asosiasi Perbankan, sejumlah Pelaku Usaha penerima penghargaan, serta Wirausaha Unggulan BI dan Petani Unggulan BI.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Franky Ikuti Virtual Kegiatan PTBI 2021 bersama Gubernur Olly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan