Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Maknai HGN, Kepsek Yoppi Mandang: Guru pahlawan utama dalam membangun bangsa

25/11/21, 19:32 WIB Last Updated 2021-11-25T12:32:44Z
adv google

Kepala sekolah SD GMIM Lewet Yoppi Mandang.

MINSEL, BLITZ--Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya, dan bertepatan juga dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)


Peringatan ini sebagai bentuk mengenang, menghargai, dan mengapresiasi jasa para guru di Indonesia.


Kepala sekolah SD GMIM Lewet Yoppi Mandang saat di temui media ini di ruang kerjanya, Kamis (25/21/2021), mengatakan, memperingati Hari Guru Nasional,  menurutnya, momentum Hari Guru Nasional adalah hari yang sangat patut dikenang karena guru adalah seorang sosok Pahlawan.


"Guru itu sosok pahlawan, sosok pahlawan utama yang turut berperan dalam membangun bangsa. Keberhasilan guru banyak melahirkan generasi-generasi terbaik penerus bangsa dan itu tidak terlepas dari peran penting seorang guru dalam dunia pendidikan," ucap Mandang  


Tema Hari Guru Nasional 2021, yaitu “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.


Dari tema Hari Guru Nasional tersebut juga Mandang berharap kepada seluruh guru-guru yang ada untuk tetap teguh dan terus bersemangat dalam mendidik dan mengajar meski di landa dengan wabah Covid-19.


"Meski kita dihadapkan dengan adanya virus Covid-19 saya harapkan kepada teman-teman guru untuk terus bersemangat dalam mendidik dan mengajar, serta terus membimbing para murid-murid kita. Saya yakin dengan menjalankan tugas yang mulia ini teman-teman guru dapat memulihkan kembali dunia Pendidikan." Pungkas Mandang.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maknai HGN, Kepsek Yoppi Mandang: Guru pahlawan utama dalam membangun bangsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan