Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

HUT PGRI, Ini Harapan Kepsek GMIM Ranomea Olga Winowod

25/11/21, 19:05 WIB Last Updated 2021-11-25T12:05:24Z
adv google

Olga Winowod


MINSEL, BLITZ--Hari ini, 25 Oktober 2021, diperingati sebagai Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).


Peringatan Hari Guru secara resmi ditetapkan pada 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.


Segala bentuk prestasi dalam pendidikan tak lepas juga dari seorang guru.


Hal ini juga diutarakan kepala sekolah SD GMIM Ranomea Olga Winowod saat di jumpai awak media di ruang kerjanya. Kamis (25/21/2021).


Winowod mengatakan, peran guru sangatlah mulia, bahkan menjadi seorang guru bukan hanya sekedar untuk mengajar namun seorang guru juga harus menjadi motivator untuk  suksesnya seorang murid dalam pembelajaran. 


"Tugas guru sangatlah mulia, menjadi guru atau seorang pendidik tidaklah mudah. Tidak banyak orang menyadari bahwa keberhasilan atau prestasi yang dicapai pelajar, sesungguhnya bukan murni hasil jerih payah pelajar itu sendiri, tetapi ada peran penting seorang guru disamping peran orangtua," kata Winowod.


Winowod juga mengatakan tidak mudah mengemban tugas mulia seperti yang dilakukan oleh guru, harus mengajarkan, membimbing berkali-kali tanpa bosannya sampai anak didik memahami pelajaran yang diberikan.


"Harapan saya, semoga Bapak dan ibu guru  yang ada di kabupaten Minahasa Selatan selalu diberikan kemudahan dalam mentransfer ilmu kepada anak didik kita semua dan semoga ilmu yang diajarkan menjadi ilmu yang bermanfaat hingga membawa keberhasilan di jenjang selanjutnya," katanya.


Pada momentum Hari Guru Nasional Winowod juga mengungkapkan rasa bangga dan trima kasihnya pada perjuangan teman-teman gurunya di tengah-tengah situasi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat para guru untuk terus mengabdi pada negara.


"Terima kasih untuk semua teman-teman guru yang hingga saat ini tetap semangat dalam mengajar dan mendidik para siswa, meski di masa pandemi Covid-19 semangat kalian tidak pudar dalam mengajar. Bangga memiliki guru seperti kalian," tutupnya.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT PGRI, Ini Harapan Kepsek GMIM Ranomea Olga Winowod

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan