Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jadi Tuan Rumah Pekan Kerukunan Internasional, Olly Dondokambey akan Dinobatkan Sebagai Tokoh Prural

16/11/21, 20:12 WIB Last Updated 2021-11-16T13:12:44Z
adv google
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.(ist)


Manado, BLITZ--Tak bisa diragukan lagi, bahwa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sangat terkenal dengan kerukunan umat beragamanya. Dan ini telah dirasakan seluruh Kepala Daerah yang sempat menahkodai Propinsi Sulut sebagai Gubernur. 


Lebih lagi ketika Sulut dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey, ditambah topangan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, dimana beberapa Kota dan Kabupaten sesuai data dari  Kesbangpol direkomendasikan sebagai daerah, yang mampu menjaga kerukunan hingga bisa menekan angka kriminalitas. 


Dengan barometer tersebut, Sulut pun dipercayakan untuk menggelar Kongres Pekan Kerukunan Internasional yang Ke-6 yang akan dilangsungkan selama sepekan bertempat di Hotel Sutan Raja Minut. 


Kegiatan ini sangat direspon oleh seluruh Forum Kominkasi Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia. Ini dibuktikan, ketika dibuka pendaftaran sebanyak 1800 pendaftar sudah mendaftarkan diri untuk menjadi peserta. 


Hal ini dibenarkan oleh Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa yang menjadi penyelenggara Kongres, bersama Ka'ban Kesbangpol Steven Loiuw ketika menggelar jumpa pers di Lucky Cafe and Restaurant  Selasa (16/11/2021). 


"Setelah dibuka pendaftaran kurang lebih ada 1800 peserta yang sudah mendaftar, dab bahkan sudah hadir, untuk menghadiri kegiatan ini yang akan dilangsungkan selama 1 minggu. Dengan mengutaman prokes Covid 19, dimana nantinya peserta akan ada di beberapa hotel untuk mengikuti kegiatan secraa Zoom," ucap Rumopa. 


Lanjut Rumopa bahwa Kongres ini akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Ma'aruf Amin, yang sekaligus akan menutup serangkaian kegitaan Pekan Kerukunan Internasional, serta akan dihadiri oleh 27 Duta Besar (Dubes).


"Kegiatan ini akan dihadiri Wapres untuk menutup kegiatan, yang akan diadakan nanti di Kota Tomohon serta akan dihadiri oleh 27 Dubes," jelasnya. 


Perlu diketahui bahwa Kongres ini nantinya akan menjadi Pilot Project dimana tahun 2022 nanti, Presiden Joko Widodo akan mencanangkan Tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi. Sehingga warga Sulut harus berbangga, karena dari rangkaian kegiatan Gubernur Olly Dondokambey juga akan dinobatkan sebagai tokoh Prural. 


"Dari rangkaian kegiatan, Pak Olly Dondokambey telah diakui oleh pengurus FKUB dan tokoh Agama nasional sebagai tokoh toleransi nasional, sehingga nantinya akan dinobatkan sebagai Tokoh Prural, " terang Kaban Kesbangpol Steven Liow. 


Pasalnya, Olly Dondokambey telah diakui oleh tokoh-tokoh nasional sebagai Tokoh Toleransi, yang mampu menjaga kerukunan antar umat beragama. Lebih mencengangkan lagi ditangan Olly Dondokambey, Kota Manado telah dilirik oleh mata dunia untuk dijadikan markas Dewan Gereja Dunia.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Tuan Rumah Pekan Kerukunan Internasional, Olly Dondokambey akan Dinobatkan Sebagai Tokoh Prural

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan