Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ketua POBSI Joseph Kopalit Sukses Gelar Open Tournament Billiard

09/11/21, 12:56 WIB Last Updated 2021-11-09T05:56:25Z
adv google

 


Manado, ESC--Dipercayakan menahkodai Perstuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (PBSI) Pemprov Sulut, Joseph Kopalit Sukses menggelar Open Tournament Billiard, dengan mendaftarkan ratusan peserta dari beberapa Kabupaten/Kota. 


Diketahui Open Tournament ini digelar selama 4 hari, dengan mengambil tempat di Megamall lantai R1. Dan partai Final dilangsungkan pada Sabtu  (6/11/2021) pekan lalu. 


Dari Open Tournament ini Pebiliar asal Kota Bitung Bilal Mopangga bikin kejutan di kategori putra Open dengan menyabet juara 1, dan berhasil merebut Tropi tetap  Tournament Joseph Kopalit Cup 2021, mengalahkan Pebiliar senior asal Sangihe Andreas Rarumangkay. Bilal meroket sejak persaingan di babak penyisihan putra hingga memastikan tempat di partai final.


“Dari kemenangan ini, apresiasi saya buat Pengprov POBSI Sulut yang mau peduli dengan atlet. Turnamen ini membangkitkan kembali olahraga biliar,” kata Bilal usai laga.


Sedangkan di sektor putri, pebiliar Sangihe Eva Kontra justru tampil sebagai jawara. Eva menundukkan lawannya Mitha Kewalo dari Kabupaten Minut lewat skor 4-2.


Mantan juara single 9 Ball Porprov Minahasa itu bersyukur atas capaian yang diraih pada turnamen kali ini.


“Waktu di final ada sedikit tegang juga, tapi rasa optimis saya bisa lewati dengan kemenangan,” tutur Eva.


Menutup turnamen, Ketua Pengprov POBSI Sulawesi Utara Joseph Kopalit memberikan apresiasi terhadap para atlet putra putri kabupaten kota yang turut berlaga pada turnamen kali ini.


Tekadnya menciptakan atlet biliar belum berakhir. Bahkan, kejuaraan berskala nasional tengah disiapkan sebagai tempat pertarungan para atlet terbaik di tanah air.


“Turnamen ini bukan akhir kegiatan POBSI Sulut untuk atlet mengasah jam terbang bertanding. Ada iven-iven berkelanjutan. Yang pasti bertandinglah dalam menjunjung sportifitas yang tinggi,” tandas Kopalit yang juga pengurus KONI Sulut.


Pemenang Open Tournament biliar:


Putra


Bilal Mopangga (Bitung)


Andreas Rarumangkay (Sangihe)


Leonard Carolus (Manado)


Rudi Sumanti (Minahasa)


Putri


Eva Kontra (Sangihe)


Mitha Kewalo (Minut)


Erna Palangda (Minsel)


Syntia (Minsel)





Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua POBSI Joseph Kopalit Sukses Gelar Open Tournament Billiard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan