Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Powalutan Bangun Tanggul Jalan Desa

11/11/21, 09:39 WIB Last Updated 2021-11-11T02:39:13Z
adv google
Pembangunan tanggul jalan desa Powalutan yang sementara berjalan.(ist)


MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa Powalutan Kecamatan Ranoyapo  telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahun 2021 lewat dana Desa tahap Tiga. 


Pj Hukumtua Powalutan Meity Tulandy mengungkapkan Pandemi Covid 19 sangat mengganggu laju pembangunan di desa. 


"Warga dan jajaran perangkat desa, memang kita maklumi dalam kondisi kita sekarang ini dengan bencana penyebaran virus corona covid-19, yang saat ini sedang melanda kita. Akan tetapi untuk melaksanakan progaram-program desa, tetap kita laksanakan dengan tetap waspadai covid-19. Sesuai dengan petunjuk pemerintah Pusat dan Daerah agar kita tetap lawan covid-19, putuskan penyebaran mata rantai wabah virus corona, seperti cuci tangan pakai masker, dan jaga jarak,” jelas Tulandi.


Tulandi juga menjelaskan ketika di Kunjungi media media ini dikantor Desa Senin (01/11/2021).


Dikatakannya kegiatan pembangunan fisik yaitu tanggul jalan memang sudah dilaksanakan pada hari ini, yang telah dikerjakan oleh warga Desa setempat Sistim padat karya tunai.


"Kita ambil tenaga kerjanya dari desa setempat untuk menambah penghasilan bagi warga yang mampu untuk mengerjakannya,” katanya.


Dalam pembangunan pembuatan tanggul ini telah disepakati oleh masyarkat desa setempat yang tertuang dalam berita acara RKPDes.


"Dan pihak pemerintahan desa Powalutan, beserta lembaga Desa, telah menampung seluruh yang menjadi sekala prioritas masyarakat demi terjalainnya kebersamaan baik dari masyarakat maupun pemerintahan desa," katanya lagi.


"Untuk kegiatan fisik pembangunan tanggul jalan di Desa Powalutan, di dalam pembangunan ini telah di biyayai oleh Dana Desa (DD) tahap satu dan dua," imbuhnya.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Powalutan Bangun Tanggul Jalan Desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan