Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Tokin Laksanakan Pelatihan Aparat Desa

12/11/21, 20:29 WIB Last Updated 2021-11-12T13:29:27Z
adv google



MINSEL, BLITZ-Pemerintah Desa (Pemdes) Tokin, kecamatan Motoling Timur kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Prangkat Desa.


Kegiatan tersebut yang di buka oleh Camat Motoling Timur Sultje Mamarimbing dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Hukumtua Desa Tokin Jumat (12/11/2021).


Dalam kegiatan tersebut Pemdes Tokin menghadirkan beberapa Narasumber antara lain Sekretaris PMD Minsel Pingkan Tamburian SE , Kabid Pemberdayaan di Dinas PMD Minsel, P3MD Donald Mukuan tentang BUMDes. Kapolsek Motoling Tonny Simarmata , Staf Khusus Bidang E-Governmant dan Pelayanan Publik Hangga Sariowan SH.


Camat Motoling Timur Sultje Mamarimbing, sebelum membuka kegiatan tersebut mengharapkan kegiatan yang di laksanakan ini agar kiranya para peserta dapat menyerap akan materi yang di berikan, karna kegiatan ini tak selalu di laksanakan, bahkan di anggarkan maka dari itu ikuti dengan saksama agar kegiatan yang telah di anggarkan serta materi yang di berikan tidak mubasir.




Selain itu Hukumtua desa Tokin saat di wawancarai media ini mengatakan." ini adalah satu bagian  dalam mewujudkan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Franky D Wongkar SH dan Petra Y Rembang M.Th  yakni. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan berdaya saing.


Lebih dari pada itu iya harapkan para peserta yang ikut pelatihan agar betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan benar dan mampu memahami akan materi yang akan di berikan oleh Narasumber. Agar nantinya apa yang di sampaikan dapat di terapkan sebagai mana Tugas Fungsi dan Pokok (Tupoksi) dari perangkat Desa. 



"Kepada teman-teman prangkat desa yang ikut dalam kegiatan ini,  saya harapkan materi yang di berikan oleh Narasumber, itu dapat di mengerti dan di pahami, supaya apa yang kalian serap dari pembicara, itu dapat di terpkan sebagai mana tupoksi kalian jika tidak mengerti tanyakan dan jangan malu jika tak paham." ucap Kaligis



Dari pantauan media ini. Dalam kegiatan Peningkatan Prangkat Desa yang di laksanakan Selain Bumdes, E-Governmant dan Pelayanan Publik menjadi kosentarsi penuh dari para Peserta kegiatan.


Hal ini juga di katakan Lisa Punu (Pala jaga 2) sebagai peserta dalam kegiatan ini mengatakan, sangat puas saat mengikuti Pelatihan tersebut. "Puas, mendapat ilmu baru, pengalaman baru apalagi materi dari narasumber Staf khusus pak Hangga. Dari penyampaian dan penjelasan dari bliau sangat mudah di mengerti, bahkan beliau juga meninggalkan catatan untuk kami bawah pulang untuk di pelajari lagi lebih dalam." ungkap Lisa Saat di Wawancarai media Ini.


Untuk di Ketahui  Kegiatan Ini Juga Di laksankan tetap dalam protokol kesahatan.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Tokin Laksanakan Pelatihan Aparat Desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan