Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Wiau Lapi Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat

27/11/21, 19:24 WIB Last Updated 2021-11-27T12:24:22Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa Wiau Lapi di bawah kepemimpinan Hukum Tua Christian Karamoy SE melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Prangkat Desa tahun 2021.


Kegiatan ini mengambil tempat di Balai Pertemuan Umum BPU Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran. Jumat, (28/11/2021).


Narasumber dalam kegiatan tersebut Pemdes Wiau Lapi menghadirkan Staf Khusus Bupati Minsel Bidang E-Goverment, Hangga Sariowan SH 


Dalam penyampaiannya Sariowan meinta agar pemerintah desa harus melaksanakan fungsinya dengan baik untuk sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten.


"Melayani, dan membantu masyarakat adalah tujuan pokok, serta sebagai BPD membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama hukum tua menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa," katanya.


Selain itu dalam pemberian materi Hangga juga mengingatkan kepada prangkat desa pentingNya E-goverment dalam pemerintahan.


"Manfaat E-government itu sangat penting, pertama mengurangi biaya seperti transportasi misalnya, uang makan dan lain-lain. Karena sudah melalui sistem online, maka biaya administrasi dan sebagainya akan berkurang. Kedua, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas karena masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan melihat sejauh mana kegiatan pemerintah sudah dilakukan. Ketiga, meningkatkan pelayanan publik karena masyarakat akan lebih mudah mengakses (keterbukaan informasi dan partisipasi) pelayanan publik tanpa harus secara fisik datang ke kantor instansi pemerintah tertentu," jelas Sariowan.


Lebih lanjut dia memaparkan kesuksesan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawa pimpinan Bupati  Franky D Wongkar SH. 


"Sebagai Masyarakat Minsel kita harus patut berbangga dengan capaian kinerja pemerintah FDW dan PYR. Diusia mudah menjalankan kepemimpinan namun berbagai program yang di janjikan sudah berjalan meski di landa covid-19 dengan adanya Revokusing. Program yang terealisai tahun ini dari santunan dana Duka,penggandaan mobil jenazah sampai beasiswa serta tunjangan untuk tokoh agama sudah terlaksana, dari sini kita dapat melihat Perubahan yang sesungguhnya, maka dari itu sebagai masyarakat Minsel mari kita dukung terus program pemerintah dengn melakukan kewajiban sebagai warga negara Indonesia dengan mengikuti segala jenis aturan dari pemerintah seperti membayar pajak serta wajib untuk di Vaksin. Karna dengan mengikuti aturan pemerintah sudah menjadi bagian untuk menunjang akan tugas dari pemerintah," tutupnya.


Camat Tareran Hizkia Kondoj membuka jalannya kegiatan tersebut dan turut disaksikan para peserta dan perangkat desa yang ada.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Wiau Lapi Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan