Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

PKK Desa Rasi Gelar Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Merangkai Bunga

08/11/21, 21:24 WIB Last Updated 2021-11-08T14:24:35Z
adv google

RATAHAN,BLITZ-Pemerintah Desa Rasi Kecamatan Ratahan melalui ibu-ibu PKK, melaksanakan kegiatan berupa pelatihan ketrampilan kepada anggota PKK didesa ini.

Kegiatan berupa ketrampilan merangkai bunga dilaksanakan oleh pengurus PKK Desa Rasi dengan menghadirkan Ketua PKK Kecamatan Ratahan Ibu Pdt. Alce sovir  Kalalo-Marthin S.Teol.


Acara ini dibuka oleh Camat Ratahan Arce Kalalo serta pemberian materi tentang Program Hatinya PKK, Kader PKK Desa dan 10 Program pokok PKK yang dibawakan oleh Ibu Pdt. Alce sovir  Kalalo-Marthin S.Teol dan dilaksanakan diaula oantor Desa Rasi, Senin (08/11) 2021.

Kegiatan Pelatihan PKK berupa merangkai bunga ini, dimaksudkan agar para ibu-ibu didesa Rasi bisa terampil dalam merangkai bunga dan dapat di praktekkan ditempatnya masing-masing.

Ketua PKK Kecamatan Ratahan Pdt. Alce sovir  Kalalo-Marthin S.Teol dalam materinya menyatakan bahwa tolak ukur keberhasilan hatinya PKK dengan munculnya 10 progran PKK.


"PKK sebagai gerakan masyarakat yang aktif, berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahtraan masyarakat terutama kesejahteraan Keluarga," ujar Ibu Kalalo.

Sementara itu Camat Ratahan menyatakan bahwa kegiatan ketrampilan merangkai bunga ini sudah menjadi modal awal PKK untuk membantu dalam acara suka dan duka selain menjadi pemasukan keluarga.
Hadir sebagai peserta adalah utusan dari Ibu-ibu Jaga, Dasa Wisma dan Pengurus PKK Desa serta Hukum Tua Desa Rasi, Saul Lumopa. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKK Desa Rasi Gelar Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Merangkai Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan