Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik, Franky Wongkar Pimpin KONI Minsel

05/11/21, 08:15 WIB Last Updated 2021-11-05T01:16:02Z
adv google



MINSEL BLITZ -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya resmi dipimpin Franky D Wongkar SH (FDW). FDW dinobatkan sebagai Ketua KONI Minsel setelah terpilih secara aklamasi, Kamis (04/11) kemarin. 


FDW resmi dilantik Ketua umum KONI Sulut Steven Kandouw SE di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, kemarin. 




FDW yang juga Bupati Minsel itu dilantik bersama pengurus KONI Minsel masa Bhakti 2021-2025 ini berdasarkan Surat Keputusan KONI sulut nomor 50 Tahun 2021.


Sebagai Ketua KONI Minsel, FDW dalam sambutannya mengatakan, KONI merupakan sebuah wadah pemersatu bangsa. 


"Oleh sebab itu melalui olahraga yang berprestasilah yang jadi andalan kita, yang nantinya akan kita bicarakan pada rapat koni nanti bersama cabor cabor yang ada, bagi pengembangan dan pembinaan atlit atlit berprestasi yang membawa nama baik Minahasa selatan," kata FDW.




Sementara itu, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw SE menyampaikan, subtansi KONI adalah yang pertama merupakan alat perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena olahraga juga sebagai salah satu alat pemersatu bangsa. Baik ditingkat Pusat, Propinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota. "Kedua dengan Olahrga juga tentu dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah. Dan yang ketiga, Dengan Olahraga juga dapat meningkatkan SDM," ujar Kandouw.


Menurutnya, peningkatan dan pemantapan SDM itu harus dengan Mantap Intelektual, Mantap Spiritual, Mantap Fisik. 


"Oleh sebab itu, kedepan, melalui KONI ini sangat diharapkan dapat melahirkan pemimpin pemimpin yang memiliki tiga hal tadi. Mantap Intelektual, Mantap Spiritual, dan Mantap Fisik," kata Wakil Gubernur Sulut itu.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Dilantik, Franky Wongkar Pimpin KONI Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan