Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Franky Irup Peringatan Bela Negara ke-73

20/12/21, 16:23 WIB Last Updated 2021-12-27T09:24:20Z
adv google
MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Bela Negara ke-73 Tahun 2021, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (20/12/2021).

Pada upacara peringatan tahun ini dengan tema: Semangat Bela Negaraku, INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH, dilakukan pembacaan Ikrar Bela Negara oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang dan doa oleh Pdt. Jemmy Sinubu, M.Th.

Presiden RI Joko Widodeo (Jokowi) dalam amanat yang dibacakan Bupati Franky Wongkar menegaskan tema peringatan tahun ini secara jelas mengandung signal kesediaan segenap anak bangsa untuk mengobarkan semangat rela berkorban.

“Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju,” ujar Presiden Jokowi.
Presiden menyinggung juga terkait pandemi Covid19 yang harus dihadapi dengan tepat, baik secara fisik dan non fisik.

“Seluruh sendi-sendi kehidupan mau tidak mau harus siap menghadapi akibat dari pandemi. Sehingga ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan masyarakat tengah diuji sekaligus diasah,” ucapnya.

Hal itu, lanjut Presiden, memerlukan daya juang sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini.

“Semua negara tengah berlomba – lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19, baik menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi negaranya,” tukasnya.
“Kita harus buktikan ketangguhan kita. Kita harus menangkan masa depan kita, dan kita wujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dengan semangat bela negara,” ujarnya.

Upacara diikuti oleh pejabat lingkup Pemkab Minsel dan ASN Setdakab.(advetorial)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Franky Irup Peringatan Bela Negara ke-73

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan