Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Desa Esandom Dua Siap Sukseskan Program Pemerintah Pada Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2022

19/12/21, 10:46 WIB Last Updated 2021-12-19T03:46:58Z

ESANDOM DUA,BLITZ - Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Esandom Dua, Senin (07/11/2021) Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Esandom Dua Kecamatan Tombatu Timur, mengelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam Rangka Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022. 

Ketua BPD Desa Esandom Dua mengatakan bahwa sesuai surat yang masuk dari Pemerintah Desa (Pemdes) maka pihak kami menindaklanjuti dengan mengelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2022.

"Kegiatan Musdes ini tentunya memprioritaskan usulan-usulan masyarakat yang di singkronkan dengan program pemerintah Daerah dan Pusat,"katanya.

Sementara Itu Hukum Tua  Desa Esandom Dua, Joppie Dumondor menjelaskan bahwa dalam penetapan RKPDes sudah disepakati dalam Musdes.

"Jadi ada 4 bidang kegiatan rutin yaitu Bidang Penyelengaraan Pemerintahan,Bidang Pembagunan,Bidang Pemberdayaan dan Bidang Bencana Kedaruratan, dan sudah ada program-program prioritas yang nantinya akan dilaksanakan,"ujarnya.

Dirinya menuturkan bahwa sebelumnya ada agenda pembahasan sebelum ditetapkan RKPDes Tahun 2022."Penyusunan RKPDes diketuai Sekretaris Desa sudah dilakukan pencermatan dari RPJMdes serta pedoman Permen No 7 tahun 2021 tentang Prioritas Dana Desa," Kata Dumondor.

Untuk itu Kumtua Dumondor yang didampingi Ketua BPD Stin Lasik menegaskan akan mengsukseskan program pemerintah  pusat dan daerah.

"Sudah merupakan komitmen kami Desa Esandom Dua untuk mensukseskan semua program Pemerintah dari pusat dan daerah, yang tentunya akan memberikan dampak positif dalam ekonomi rakyat, dan kami juga akan selalu mengawal untuk Desa Esandom Dua yang maju dan sejahtera,"tutupnya.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Esandom Dua Siap Sukseskan Program Pemerintah Pada Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan