Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Motoling Satu Makin Maju Ditangan Hukum Tua Hanna Manese

22/12/21, 09:52 WIB Last Updated 2021-12-22T02:54:29Z
adv google

Pembangunan di desa yang terus dilakukan Hukum Tua Hanna Manase.(ist)


MINSEL, BLITZ--Upaya demi upaya terus di lakukan Pemerintah Desa Motoling Satu Kecamatan Motoling di bawah kepemimpinan pejabat Hukum Tua Hanna Manese. 


Hal itu terus di terlihat dengan adanya Perubahan di Desanya tersebut.


Selama menjabat sebagai Pejabat Hukum Tua Desa Motoling Satu, Manese terbukti mampu menjabarkan Visi pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.


Dan Itu dibuktikannya melalui berbagai pelatihan yang di langsungkan di desa dimana ia Pimpin, seperti Pelatihan Peningkatan Prangkat Desa, Pelatihan BPD, dan Pelatihan Satlinmas misalnya, kita ketahui bersama ini adalah bentuk Visi dari Bupati Minsel Franky Wongkar, SH dan Wakil Bupati Petra Rembang, M.th dalam Meningkatkan Sumberdaya Manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing.




Tidak hanya juga, dalam hal kesehatan. Selain menggenjot Vaksinasi, Manese juga berpacu dalam menuntaskan Stunting dengan terus menghadirkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), apa terlebih kepada mereka yang lanjut usia (Lansia).


Hal ini Juga di ungkapkan sejumlah warga setempat saat di wawancarai media ini. Alfa Paat salah satunya mengatakan pemdes motoling yang di Nakodai Kumtua Hanna Sangat Bagus. "Bagus torang pe Kumtua, biar cuma pejabat hukumtua mar setunjung tu kerja" ucap Alfa.




"Pande karu kua lai jadi banya mangarti apa tu dia (Hukum tua) mo beking" sambung Stenly rekan Alfa.


Bahkan saat di jumpai Media Manadoblitz. Com di sela tugas kerja Manese, terpantau Manese sedang dalam tahap pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus).


Dikatakan Hanna sapaan akrabnya, pembanguna MCK yang di lakukan Pemdes  Motoling Satu, selain bertujuan demi kesehatan lingkungan, hal ini juga di lakukan demi rasa cinta dan kepedulian terhadap anak-anak.


Hanna juga mengatakan pembangun MCK yang di lakukan Pemdes motoling sudah hampir rampung.


"Untuk tahapan pembangunan MCK menuju 100%. Semuanya ada 4 unit dan memiliki 8 bilik. Berharap ini segera selesai, agar nantinya dapat di gunakan oleh masyarakat sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga. Sehingga dengan sendirinya juga, melindunggi anak-anak kita dari serangan penyakit seperti DBD (Demam Berdarah)," katanya.



Ditambahkan Hanna juga, Motoling satu merupakan Desa Sayangi anak melalui Posyandu dan Paud. Bahkan penurunan yang di lakukan dari jumlah 5 balita, menjadi 2. Begitu pula kepedulian terhadap Lansia melalui Posyandu hingga sampai turun langsung dari rumah ke rumah.


"Desa Motoling Satu Selain merupakan desa Sayangi anak, kami juga sangat peduli terhadap mereka yang lanjut usia. Sangat bersyukur penurunan stanting dari 5 orang kini menjadi 2 orang, dari capaian yang kami dapat ini menjadi target untuk tahun depan, Motoling Satu bebas dari Stunting. Begitupun dengan kepedulian yang kami lakukan terhadap Lansia akan terus berlanjut. Dan tidak terkecuali, semua kami layani bahkan kami bersama prangkat desa diharuskan untuk terjun langsung dari rumah ke rumah untuk membawakan susu kepada para lansia yang sudah terbaring lama karna faktor usia dan sakit," jelas Hanna.


Diketahui Juga Pembangunan 4 unit 8 bilik MCK, bersumberkan dari Dana Desa sebesar Rp. 104.000.000.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Motoling Satu Makin Maju Ditangan Hukum Tua Hanna Manese

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan