Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Nataru, Bupati Franky Turlap di Pasar 54 Amurang

18/12/21, 04:24 WIB Last Updated 2021-12-27T09:35:08Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH Meninjau Ketersediaan  bahan pokok dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Pasar 54 Amurang Jumat (17/12/2021)

Adapun tujuan penyidakan yang di lakukan, selain meninjau Ketersediaan bahan pokok dan lonjakan harga sembako yang naik, juga mengantisipasi para pedagang nakal yang menaikan harga bahan yang tidak wajar. 
Dari pantauan media ini bupati Franky bersama tim memutari lingkungan pasar 54 Amurang, sembari berinteraksi dengan pedagang kaki lima yang berjualan bupati juga tak lupa membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli. 

Dari hasil interaksi yang di lakukan Bupati bersama salah satu pedagang, bupati mendapati harga cabai  naik Rp15.000 yang sebelumnya 75/kilo menjadi 90/kilo.
Dari keterangan yang didapat media ini dari sejumlah pedagang, kenaikan harga komoditas cabai tersebut lebih disebabkan karena pasokan yang berkurang akibat hasil panen dari petani yang tidak maksimal.

Salah seorang pedagang cabai di Pasar 54 Amurang mengatakan harga cabai merangkak naik.
Menurutnya, kenaikan harga cabai itu dipengaruhi menyusutnya hasil panen dari petani ketika memasuki musim hujan, sehingga pula berkurangnya pemasokan Cabai ke distributor. 

"Naiknya harga cabai itu karna kurangnya pemasokan di tempat kami mengambil dagangan, karna Kami tidak mengambil langsung ke petani namun lewat ditributor, apalagi ini musim hujan, selain hasil panen tidak maksimal kualitas cabai dari para petani juga tidak bagus," ungkapnya.
Sambungnya, "Karna kurangnya hasil dari petani cabai, sehingga itulah alasan mengapa harga cabainya bisa naik," imbuhnya. 

Untuk di ketahui juga, Selain pasar 45 Amurang, Bupati juga memasuki pasar Swalayan Sakuramart untuk meninjau harga dan kwalitas bahan yang sudah Ekspayer. 

Turut mendampingi juga, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK., Kajari Minsel Budi Hartono, SH., M.Hum., Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Ircham Efendi, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE., M.Si., Kadis Perdagangan, Camat Amurang,Lurah Uwuran, Lurah Buyungon, serta Kapas 54 Amurang.(advetorial)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Nataru, Bupati Franky Turlap di Pasar 54 Amurang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan