Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemkab Minsel dan Bank SulutGo Jalin Kerjasama Soal Pengelolaan Kas Daerah

29/12/21, 22:02 WIB Last Updated 2021-12-29T15:02:24Z
adv google
MINSEL, BLITZ- Bupati Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, hadir dalam kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), antara PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara-Gorontalo (PT. Bank Sulut-Go) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), yang dilaksanakan di Four Points By Sheraton, Manado, Selasa (28/12/2021).

Dalam sambutan, Bupati memberi apresiasi dan berterima kasih kepada PT. Bank Sulut-Go dan melalui kerjasama ini.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan kembali lagi mempercayakan Bank Sulut-Go sebagai penyimpanan RKUD Pemkab Minsel selama 1 (satu) tahun ke depan," ujar Bupati.
Kerja sama ini bertujuan untuk membentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat dalam hal Penyimpanan, Pengelolaan, dan pelaksanaan Uang Milik Pemerintah Daerah pada RKUD Pemkab Minsel.

Di samping itu juga memberikan Keamanan, Kemudahan, Kenyamanan, Transparansi, Pertanggungjawaban, dan Akuntabilitas pembayaran Uang Milik Pemerintah Daerah melalui jasa perbankan yang profesional.

Sejalan dengan hal itu, Bupati juga berharap adanya dukungan dan kerjasama Bank Sulut-Go dalam pelaksanaan Elektronifikasi  Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

"Sebagai langkah pemerintah untuk mendorong teansformasi digital di Daerah Kabupaten Minahasa Selatan guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transaksi pembayaran ritel yang efisien, cepat, nyaman dan akuntabel terlebih di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.
Seiring tuntutan global dan perkembangan teknologi informasi," harapnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara-Gorontalo Revino M. Pepah, SE., MM., Direktur Pemasaran PT. Bank Sulut-Go Mahmud Turuis,  Pimpinan Divisi RFI PT. Bank Sulut-Go Yummi Robot, Kepala Bank Sulut-Go Cabang Amurang Vifere Reine Roring, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE., M.Si., serta Kepala Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Minsel Drs. James J. Tombokan.



Penulis: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Minsel dan Bank SulutGo Jalin Kerjasama Soal Pengelolaan Kas Daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan