Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Prayaan Natal RS Kalooran, Bertepatan dengan Usia Bangunan RS ke 37 Tahun

16/12/21, 18:29 WIB Last Updated 2021-12-16T13:19:42Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Keluarga Besar Rumah Sakit (RS) Kalooran Buyungon Melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2021.

Ibadah yang di langsungkan di area terbuka,  tepatnya di belakang RS Kalooran tersebut di pimpin oleh Pdt. Fanny Suoth M.Th. Kamis (16/12/2021)

Dalam ibadah Natal tersebut dirangkaikan dengan Ulang Tahun Bangun RS GMIM Kalooran yang ke 37 tahun dan Syukuran Dilantiknya dr. Billy Manengkey M. Kes, sebagai pegawai organik dan sebagai Direktur Definitif RS Kalooran Amurang.

Terundang pula dalam acara ini, seluruh Direktur RS dan kepala klinik dari yayasan Medika Gmim, seluruh ketua wilayah GMIM Rayon minsel.,pensiunan RS.Kalooran, badan pengurus Yayasan Medika GMIM. dari jajaran pemerintahan Bupati dan wakil Bupati Minsel,  Kepala Kelurahan Buyungon, kepala Kecamatan Amurang, Kapolres Minahasa Selatan. 

Sementara itu dr Billy Manengkey dalam Sambutannya mengatakan bersyukur ibadah perayaan Natal tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Ini merupakan ibadah Natal yang terlaksana di situasi pandemi, berbeda dengan tahun lalu yang di perhadapkan dengan situasi yang memang sulit untuk di lakukanya kegiatan, karna dengan adanya pembatasan untuk menghindari terjadinya kerumunan serta terjadinya cluster baru, dengan tujuan memutus mata rantai Covid-19," ujar Dirut.

Lanjutnya, Ibadah tersebut adalah perayaan Natal pertama dirinya selama di RS Kalooran.

Di kesempatan itu pula Manengkey juga menghimbau kepada seluruh pegawai bahkan tenaga Medis yang hadir untuk terus semangat dalam kita melakukan pelayanan,tidak kendor dan memberikan yang terbaik bagi seluruh jemaat Minahasa Selatan. 

Menutup sambutanya, Tak lupa juga dr. Manengkey mengucapkan terima kasih kepada seluruh para undangan yang telah hadir. 

"Terima kasih kepada seluruh undangan yang telah berkesempatan hadir di acara ini, selaku Direktur RS Kalooran bersama keluarga besar RS Kalooran Mengucapkan Selamat menyambut Natal 2021 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2022," katanya.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongkar SH yang di wakili oleh Asisten Satu Pemkap Minsel, Drs Denny Lumingkewas dalam mebawakan sambutan mengucapkan, Selamat kepada dr Billy Manengkey M. Kes atas di lantiknya sebagai Ditektur RS Kalooran Amurang. Semoga Tuhan  Yesus memberikan kesehatan,  kekuatan dalam mengemban sebuah tanggung jawab dan pengabdian ini, untuk kiranya menjadi berkat bagi sesama.

Selanjutnya selaku pemerintah kabupaten menyampaikan ucapan trima kasih dan memberikan apresiasi kepada RS Kalooran atas dedikasi dan penghargaan terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan telah berupaya membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid -19.

Lebih dari pada itu kita bersyukur bangunan  RS Kalooran yang telah berdiri kokoh selama 37 tahun, telah menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang manfaatnya sudah di rasakan masyarakat Minahasa Selatan. Kiranya banguna ini terus berdiri kokoh dan dapat di rawat sebaik baiknya. 

Bupati juga menghimbau agar kiranya kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan untuk perayaan Natal agar menjadikan Natal sebagai bahan Evaluasi Iman. Natal bukanlah ajang pesta pora atau acara rutinitas bersifat seremonial semata, namun hendaknya Natal bermagna dalam memperkokoh keyakinan kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Sejalan dengan itu marilah kita tingkatkan persatuan dan kerukunan agar terciptanya suasana yang damai.

Di akhir sambutan bupati, iya juga menghimbau agar masyarakat agar tetap waspada, semakin bersemangat mensukseskan program vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, dimanapun kita berada termasuk dalam perayaan ibadah seperti ini, demi keamanan dan keselamatan kita bersama. 

Dan akhirnya, Selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Bersama Keluarga Mengucapkan Selamat Menyambut Natal tahun 2021 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru tahun 2022.
Tutup Bupati

Turut hadir juga, Ketua Yayasan Pnt Windy Y V Lucas A. Map, Camat Amurang Rommy Rumagit, mewakili kapolres Minsel Kasubag iptu Mulyadi lontaan

Adapun kegiatan di penghujung acara, pembagian bingkisan Natal kepada Mantan Pegawai RS. Kalooran dan Penghargaan kepada Tiga Pegawai dalam pengabdian selama di RS Kalooran, yang di ketahui juga akan segera Pensiun.



Penulis: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prayaan Natal RS Kalooran, Bertepatan dengan Usia Bangunan RS ke 37 Tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan