Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Satlinmas Desa Motoling Terbentuk

18/12/21, 04:21 WIB Last Updated 2021-12-17T21:21:54Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa Motoling Satu kecamatan Motoling menggelar Pelantikan sekaligus Pelatihan bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) di kantor Desa Motoling. Jumat (17/12/2021)

Dalam kegiatan tersebut  turut di hadiri oleh Camat Motoling, Deny Liberty Mumu SE, Kapolsek Motoling, Iptu Tonnysimarmata, dan Donal Lempas, SH, yang juga sebagai pemberi materi dalam kegiatan tersebut. 

Dikatakan Hanna Manesse, selaku Hukum Tua Desa Motoling Satu, Satuan Linmas sangat perlu dan penting untuk di bentuk baik di Desa maupun Kelurahan. 

Menurut Manese Linmas juga adalah bagian element penting dari suatu pemerintahan. Dimana Linmas, yang adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah dalam kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Manesse Juga berharap, di bentuknya Linmas di desa Motoling dapat memberi dampak dan manfaat yang positif.

"Terbentuknya Linmas di desa Motoling punya harapan besar untuk adanya perubahan di desa ini, kiranya para Satuan Linmas yang sudah di lantik agar betul-betul siap dalam menjalankan tugas, serta dapat bersinergi dengan pemerintah desa, maupun aparatur negara, TNI dan Polri (Babinsa dan Babinkamtibmas) untuk saling berkoordinasi dalam menjalankan tugas di desa," Imbuhnya.


Lanjut Manesse, kiranya juga, materi yang di berikan oleh narasumber, dapat di pahami dan di mengerti apa tugas pokok dan Fungsi seorang Lianmas. 

"Agar nantinya pula di bentuknya Linmas di desa Motoling ini, dapat di nilai masyarakat bahawa dibentuknya Linmas memberikan manfaat serta dampak yang positif bagi masyarakat desa Motoling," pungkasnya.

Adapun dari Narasumber yang ada di antaranya Menjelaskan berbagai macam Tugas Pokok dan Fungsi dari Linmas.



Penulis: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlinmas Desa Motoling Terbentuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan