Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Petra Rembang Hadiri Pra Natal Dikpora Minsel

04/12/21, 15:33 WIB Last Updated 2021-12-04T08:33:49Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Keluarga besar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan perayaan Natal Yesus Kristus tahun 2021.

Perayaan Natal tersebut berlangsung di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, yang di hadiri oleh sejumlah kepala Sekolah SD dan SMP se-kabupaten Minsel, Jumat (03/12/2021)

Ibadah tersebut dipimpin oleh Wakil Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus, Pdt Joice Sondakh, M.Th.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Y Rembang M.Th, Ketua PGRI Minsel, Dr Tommy Palapa, Dr Max Rembang MSi, Ketua dewan Pendidikan, Akademisi Unima, Dr Johny Tarore M.Si. serta para Staf dan Pegawai Dikpora Minsel. 

Wabup Petra dalam sambutanya mengatakan Ibadah Natal Untuk Tahun ini di rayakan sederhana saja. 

"Tahun ini di harapkan untuk merayakan Natal Yesus Kristus dengan sederhana saja, meski kita berada pada Zona PPKM level satu bukan berarti kita tidak teehindar dari Covid-19," katanya.

Wabup  juga mengingatkan perayaan Natal agar tidak ada perayaan Natal dengan pesta Miras.

"Perayaan Natal tahun  jangan lagi dengan pesta pora, mabuk-mabukan sehingga terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Marilah rayakan natal ini dengan hikmat dan dengan nuansa damai Sejahtera," pesan PYR.

Sementara itu, Kadis Dispora Minsel Dr. Fietber S Raco saat di wawancarai media ini usai kegiatan pra Natal mengatakan, sangat bersyukur pra Natal tahun ini bisa di laksanakan. 

"Bersyukur Tahun ini Dikpora Minsel bisa merayakan ibadah Natal, berbeda dengan tahun yang lalu. Dengan adanya wabah Covid-19 semua kegiatan yang berhubungan dengan terjadinya kerumunan di batasi dan dilarang. Hal itu guna memutus mata rantai Virus Covid-19, serta terjadinya Cluster baru," tutur Raco.

Lanjut Raco, tahun ini semuanya bisa terlaksanakan,  hal ini juga tidak terlepas kerja keras dan usaha dari pemerintah Kabupaten Minsel.

"Dalam hal ini Bupati dan Wakil bupati Minsel Franky D Wongkar SH dan Pdt. Petra Y Rembang M. Th, dalam berupaya memberantas wabah Covid-19 dengan percepatan Vaksinasi, sehingga Minsel bisa berada pada PPKM level Satu," jelasnya.

Raco juga berterima kasih kepada panitia pelaksana ibadah Natal atas suksesnya kegiatan tersebut. 

"Trima kasih kepada kepala Bidang GTK Jefry Umboh, selaku ketua panita pelaksana, Sekertaris Panitia Marten Wonseke,Kabid dikdas Meiky Sumual
dan seluruh kepala sekolah SD dan SMP beserta staf Dikpora yang sudah membantu dari pendekoran serta jalanNya kegiatan hingga selesai," ucapnya.

Perayaan ibadah Natal ini juga di suguhkan dengan nyanyian-nyanyian lagu Natal yang di ingiri Oleh Sekertari Dinas (Sekdis) Dikpora Joyke Tangere. Dan di akhiri dengan pemberian bingkisan Natal yang di seeahkan oleh Wabup Petra Rembang.



Penulis: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Petra Rembang Hadiri Pra Natal Dikpora Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan