Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bantu Korban Kebakaran, Pemdes Tangkunei Salurkan Bantuan Uang Tunai

26/01/22, 10:12 WIB Last Updated 2022-01-26T03:15:11Z

Pemdes Tangkunei serahkan bantuan bagi korban kebakaran.(ist)

MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Tangkunei kecamatan Tumpaan kabupaten Minahasa Selatan memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran, pada Selasa (25/01/2022).


Kebakaran yang terjadi pada Minggu (22/02) sekitar pukul 09:30 pagi tepatnya di jaga tiga desa Tangkunei, menghanguskan rumah dari kaluarga Waraba-Lembong, yang di dalamnya juga keluarga Tundu Wuaten menjadi perhatian khusus dari pemdes dan masyarakat Desa Tangkunei.



Atas hasil dan usaha, serta rasa peduli dari pemdes dan warga Desa Tangkunei dalam mengumpulkan dana, keluarga korban kebakaran mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp8.000.000.


Dikatakan Hukumtua desa Tangkunei Cherly Tuwo, Adapun hasil uang yang dikumpulkan selain dari warga desa Tangkunei, ada juga yang dari luar desa tangkunei. 


"Selaku pemerintah desa Tangkunei sangat berterima kasih atas respon dari warga desa Tangkunei bahkan yang ada di luar desa Tangkunei dalam membantu warga desa kami yang terkena musibah kebakaran. Sangat bersyukur antusias warga desa dan di luar desa dalam menyumbangkan bantuan baik itu berupa uang, juga berupa bahan pokok makanan dan barang," jelas Tuwo.



Sambung Tuwo, untuk uang yang berhasil terkumpul sampai delapan juta rupiah tersebut juga, itu kami lakukan lewat pengumpulan dana di desa dengan membuka pos bantuan dan juga lewat online media sosial Facebook pungkasnya.


Sekedar di ketahui, dari korban musibah kebakaran adalah pelayan anak sekolah Minggu di jemaat GMIM Nazaret Tangkunei yaitu, Enci Gledis dan Enci Wanda. Maka dari itu secara bersamaan pula dari Komisi Pelayanan Anak Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memberikan bantuan yang diberikan langsung oleh Pnt Michael O Mait SKom selaku Ketua Komisi Anak Sinode.


Selain itu Informasi yang di rangkum media ini kepada pemdes desa Tangkunei, bantuan yang masuk hingga selasa (25/01) antara lain, Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, anak-anak dari Bupati Minsel yang di wakili keluarga Mandaghi-Wongkar dan BPBD kabupaten Minsel.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantu Korban Kebakaran, Pemdes Tangkunei Salurkan Bantuan Uang Tunai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan