Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kompetisi Sepak Bola U-10 dan U 12 Desa Tenga Resmi di Mulai

29/01/22, 10:30 WIB Last Updated 2022-01-29T05:19:11Z

Camat Tenga Petrus Ulaan, ST, Hukumtua desa Tenga Ferol Pelle SH,  dan Kapolsek Tenga Iptu Yusak Parinding, S.Th, menendang bola perdana tanda dimulainya pertandingan.(ist)  

MINSEL, BLITZ
--Pemerintah Desa Tenga kecamatan Tenga kabupaten Minahasa Selatan, melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), menggelar pertandingan sepak bola kelompok usia dini U-10 dan U-12 yang di buka pada, Jumat (28/01/2022).


Dalam acara pembukaan yang di langsungkan di lapangan Lembong desa Tenga sore kemarin, di buka oleh Camat Tenga Petrus Ulaan, ST, Hukumtua desa Tenga Ferol Pelle SH,  dan Kapolsek Tenga Iptu Yusak Parinding, S.Th  dengan saling mengoper dan menendang bola, pertanda pertandingan sepak bola U10/U12 resmi di buka. Sementara khadim dalam ibadah pembuka oleh Esther Assa M.Th.


Adapun pembukaan kegiatan yang langsungkan di hari pertama, di awali dengan lima pertandingan dengan durasi main, U-10 15 menit dan U-12 20menit


Hukum Tua desa Tenga Ferol Pelle kepada media ini mengatakan antusiasme anak-anak untuk berlaga pada kegiatan tersebut sangat tinggi.


"Kegiatan ini memang baru kali pertama diadakan. Meski demikian animo peserta cukup tinggi. Cara lihatnya, dari bentuk dukungan para orang tua yang ikut serta datang untuk melihat anaknya bertanding di lapangan hijau," kata Pelle.




"Tujuan turnamen ini juga selain mencari bakat pemain muda sekaligus pembinaan anak-anak usia dini," sambungnya.


Dan untuk Club yang ikut serta dalam pertandingan Pinang Cup Tenga, ada sekitar 50 lebih yang ikut dalam ajang sepak bola ini, muda-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sampai selesai. Pungkas Pelle


Sementara itu Camat Tenga Petrus Ulaan ST, Mewakili pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati dan Wakil bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar SH dan Petra Rembang M. Th, dirinya mengatakan. Kegiatan olahraga sepak bola di tahun ini membludak. Menurutnya, ini dikarenakan kerinduan para pecinta sepak bola untuk berlaga lama terdiam dikarenakan Pamdemi Covid-19.


Ia juga menyampaikan pesan dari Bupati Franky, yang juga sebagai Ketua Koni Minsel memohon maaf atas ketidak hadiran dalam pembukaan ajang tersebut. 


"Mewakili pemerintah daerah, bapak Bupati memohon maaf untuk tidak dapat hadir dalam pembukaan ini di karenakan, ada hal penting yang tak bisa di tinggalkan oleh beliau (Bupati). Namun beliau menyampaikan, sangat mendukung akan jalanya kegiatan ini,"  ucap Ulan sapaan akrabnya.


"Kiranya pertandingan yang di langsungkan ini berjalan dengan sukses dan mari dukung terus Olahraga yang ada di Minahasa Selatan. Selamat bertanding para generasi mudah, tunjukan sportifitas dan jagan lupa untuk

tetap menjalankan protokol kesehatan." pungkasnya.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kompetisi Sepak Bola U-10 dan U 12 Desa Tenga Resmi di Mulai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan