Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

KPA Silian Raya Kecam Penebangan Pinus diPerkebunan Abaka

18/01/22, 18:25 WIB Last Updated 2022-01-18T11:25:31Z
adv google
RATAHAN, BLITZ-Aksi penebangan pohon pinus dilokasi perkebunan PT VIola Fiber Indonesia Abaka Silian beberapa hari lalu,  menuai kecaman Kelompok Pencinta Alam (KPA) di kecamatan Silian Raya Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
Hal ini setelah beredar foto tumpukan kayu hasil olahan pohon pinus di lokasi perusahan yang berada didesa silian di kaki gunung soputan.

Tidak tanggung-tanggung pentolan kelompok pecinta alam langsung bereaksi, Fanly Solang KPA Soputan, Meydy Tewu KPA Baraney dan Jenly Solang KPA Silian angkat bicara soal penebangan kayu yang berada dilokasi hutan lindung gunung soputan tersebut.
"Pihak perusahan harus bertanggung jawab akan aksi penebangan ini dan kami KPA Soputan jelas sangat keberatan akan hal ini dengan alasan apapun," ujar Sekretaris KPA Soputan ini.
Lain halnya dengan Meidy Tewu dari KPA Baraney yang menolak dengan keras aksi pembabatan pohon pinus di lokasi perkebunan Abaka.
"Kami tidak akan mundur akan hal ini, pihak perusahan harus bertanggung jawab dengan aksi penebangan pinus ini," ujar Tewu yang juga Pembina KPA Baraney.
Begitu juga dengan Jenly Solang KPA Silian yang sangat menyesalkan akan aksi penebangan pohon pinus ini.
"Kami akan melakukan aksi demo dalam waktu dekat ini untuk menolak bahkan akan mengusir perusahan Abaka dari Silian atas aksi penebangan pinus ini," ujar Solang.

Sementara itu pihak perusahan melalui bapak Ikmawan CIO PT VIola Fiber Indonesia Abaka Silian saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kalau hal ini jika dilakukan dilahan hutan, pasti dirinya tidak setuju. "Tetapi ini di lahan perkebunan yang punya ijin termasuk untuk menebang pohon apabila diperlukan. Kalau saya bukan pemerhati lingkungan seluruh pohon di areal kebun saya sudah saya babat habis," kata Ikmawan membela diri denganengatakan bahwa dirinya juga salah satu penasehat kelompok pecinta alam di Silian.(Devon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPA Silian Raya Kecam Penebangan Pinus diPerkebunan Abaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan