Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Motoling Satu Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Peran PKK

08/01/22, 13:51 WIB Last Updated 2022-01-08T06:51:36Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Motoling Satu, Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin Kepala Desa Hanna Manese, terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini terus di lakukannya, sebab merupakan bagian yang tidak dapat di pisahkan dari program pemerintah kabupaten Minsel.

Seperti, kegiatan yang di gelar di Balai Pertemuan Umum (BPU)  kantor Desa Motoling Satu pada Jumat (08/01/2022).

Di hadiri oleh Sekretaris TP PKK Ibu Rembang Juliwati, mewakili ketua TP PKK Minsel ibu Elsje Rosje  Wongkar-Sumual sekaligus memberikan materi pembinaan, Camat Motoling Deny Liberty Mumu , SE, Ketua Bidang II TP PKK Ibu Ivone Rarang yang juga pemberi materi Administrasi PKK, Ketua Pokja III Ibu Pdt. Heydemans Friska   M.Th selaku pemberi materi Kesehatan Wanita, Ibu Hamil dan Balita bersama Sekdis DPPKBP3A Ibu Frely Lusye Turangan , S.ST.

Hukum Tua Motoling Hanna Manese kepada Media ini menyampaikan,  di tengah situasi pandemi Covid-19 yang semakin baik, peningkatan perekonomian masyarakat pun semakin meningkat.

Konidisi ini menurutnya, menjadi momentum bagi TP PKK untuk mengoptimalkan peranya dalam pemberdayaan pambangunan masyarakat, khususnya di desa Motoling. 

"Sengaja kami mengundang beberapa Narasumber yang berkompeten, hal ini bertujuan agar ilmu yang di berikan dapat di serap dan di aplikasikan oleh peserta PKK," ujarnya.

Manese juga menambahkan, kesejahteraan keluarga tidak hanya di lakukan oleh kepala  keluarga, namun sentuhan kreatifitas dan perempuan sangat di butuhkan. 

"Pemberdayaan serta peningkatan kapasitas khususnya perempuan terdanai di APBDes, untuk itu kegiatan ini sangat positif serta menambah penguatan kader PKK di desa," kuncinya.

Turut Hadir  juga Ibu Ritta Nbk Kawung, 
Peserta seluruh TP PKK Desa Motoling Satu, dari Pengurus tkt Desa sampai Jaga dan Dasa Wisma.



Penulis Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Motoling Satu Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Peran PKK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan