Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Penasaran Rasa Amplang'Ang Khas Amurang, Vanda Sarundajang Kunjungi Langsung Dapur Ijo

04/01/22, 09:07 WIB Last Updated 2022-01-04T02:09:10Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Amplang'Ang yang di kenal sebagai cemilan gurih yang terbuat dari ikan teri ini sudah tak asing di telinga masyarakat.


Amplang'Ang itu sendiri dulunya sulit di temukan, namun kini telah hadir di kota Amurang. 


Amplang'Ang ikan teri itu kini menjadi cemilan yang gurih khas Amurang. 


Rumah produksi yang di kelolah oleh Owner  Trysan Mintje ini berlokasi di Kelurahan Bitung, Lingkungan 2, Kecamatan Amurang, dinamai Dapur Ijo Kerupuk Ampalang'Ang.




Selain Halal, pembuatan ampalang ikan teri ini juga tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga kwalitas ampalang itu sendiri hanya bertahan hingga bertahan hanya enam bulan saja. 


Dapur ijo Kerupuk Ampalang'Ang juga sempat di kunjungi Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Vanda Sarundajang (Vasung), Senin (03/01/2022).


Menurut Vasung sapaan akrabnya, selaku komisi X yang juga membidangi Ekonomi Kreatif, sangat mensuport para pelaku usaha kreatif yang ada di Minsel. 


"Saya sangat Mendukung para pelaku UMKM yang ada di Minsel, mereka sangat kreatif dan ini patut di kembangkan. Meski di masa pandemi namun semangat pelaku UMKM tetap jalan dalam mengelolah usaha mereka," ucapnya.




Tidak hanya itu Vasung juga saat mencicipi cemilan Amplang'Ang dirinya sangat tertarik dengan rasa dari ampalang tersebut. 


"Ternyata enak, bahkan gurih lagi." ucap Vasung sembari memakan cemilan ampalangnya.


Vasung juga mengatakan awalnya hanya mendengar cemilan Amplang'Ang, namun katanya ada baiknya kunjungi dan rasakan sendiri agar bisa tau enaknya di lokasi pembuatannya.


"Memang saya sudah dengar Amplang'Ang khas Amurang tapi ada baiknya datang dan rasakan langsung, ternyata enak dan ini bagus untuk cemilan, bahkan di jadikan untuk oleh-oleh buat keluarga dan krabat," ungkap Vasung.


Sementara itu Trysan Mintje selaku Owner dapur ijo mengatakan, sangat bangga kedatangan Ibu Vanda Sarundajang. 


"Sangat senang dan bangga bisa di kunjungi Angota Dewan Ibu Vanda Sarundajang, apalagi telah mencicipi langsung amplang buatan kami, ini sangat membanggakan buat kami," ucap Trysan.


Trysan juga menjelaskan, sebelumnya beberapa waktu telah melakukan pertemuan dengan ibu Vasung melalui Zoom.


"Kedatangan ibu Vasung memang sudah di rencanakan karena beberapa waktu yang lalu sudah ada pertemuan yang difasilitasi oleh Ibu Vasung melalui Zoom di Hotel Sutanraja. Saya memang tau Ibu Vanda Sarundajang sebagai Anggota Komisi X DPR RI, sangat peduli dan berperan dengan para pelaku usaha UMKM. Hari ini ibu Vasung buktikan datang dan mencicipi langsung Amplang'Ang kami bahkan membelinya juga" terangnya.


"Terima kasih Ibu Vasung Atas kunjungan bahkan telah membeli produk Amplang'Ang kami," sambungnya.


Untuk di ketahui, rasa dan varian Produk Amplang'Ang masih dalam rasa Orginal. Dan untuk para pecinta cemilan kuliner dalam mendapatkan mendapatkan Produk dari Kerupuk Amplang’Ang sekarang telah tersedia di Sakura Mart Amurang, Fresh Mart Bahu Mall, RM Lidya Tinutuan Wakeke, Simplemart, dan outlet outlet yang sudah siap bekerjasama, juga bisa di pesan melalui Aplikasi Online yang ada di Minsel.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penasaran Rasa Amplang'Ang Khas Amurang, Vanda Sarundajang Kunjungi Langsung Dapur Ijo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan