Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tahun 2022 Minsel Canangkan Gerakan "Mari Jo Ba Tanam”

04/01/22, 08:57 WIB Last Updated 2022-01-04T01:57:48Z
adv google
Apel Perdana Kabupaten Minsel, Senin (4/1/2022). Ist


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH canangkan Tahun 2022 tahun gerakan "Marijo Ba Tanam” dalam Gelar Apel kerja perdana ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Pdt, Petra Y Rembang, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE., M.Si dan menghadirkan Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setdakab,Sekretaris DPRD,Inspektur Daerah,Para Kepala Dinas/Badan,Direktur RSUD Amurang,Para Camat/Lurah; se-Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (3/12022).††


Apel Kerja Perdana Tahun 2022 tersebut Dirangkaikan dengan Pembacaan surat keputusan Pemberhentian dengan Hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS, Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2021 (PNS Golongan III Tahun 2021), Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Penyerahan DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran) oleh Bupati Minsel dan Penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Lomba Lampu/Lampion Natal Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2021 kepada Juara 1 Desa Talaitad Kecamatan Suluun Tareran, Juara 2 Desa Picuan Baru Kecamatan Motoling Timur, Juara 3 Desa Poigar Satu Kecamatan Sinonsayang & Desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo.


Gerakan "marijo ba tanam” sebagai langkah awal Pemerintah kabupaten Minahasa selatan dalam upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 dan berbagai bencana alam yang terjadi selang 2 tahun terakhir.


"Sebagai Pemerintah kami optimis sektor pertanian mampu mendukung pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19, Bersyukur Minahasa Selatan memiliki bentangan alam yang kaya dengan berbagai potensi seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan Pariwisata," ujar Bupati Franky.


Lanjutnya, Potensi daerah yang kita miliki merupakan anugerah Tuhan bagi masyarakat Minahasa Selatan dan pemerintah.


"Untuk dikerjakan serta dikelola bagi kesejahteraan bersama, sektor pertanian akan menjadi sektor unggulan dan perhatian pemerintah dengan tidak mengesampingkan sektor-sektor lainnya," katanya.


Sementara itu ia mengingatkan kepada yang menerima SK PNS Golongan III kiranya menjaga kepercayaan yang di berikan dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh, pun untuk para pemenang lomba lampu lampion natal kiranya dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya bagi masyarakat. 


Bupati FDW juga mengingatkan Prestasi dan pencapaian yang telah di raih sepanjang tahun 2021 kita harus optimis bahwa di tahun 2022 ini, pemerintah kabupaten Minahasa Selatan akan meraih semakin banyak pencapaian keberhasilan dari tahun-tahun sebelumnya. 


"Oleh sebab itu, kita harus senantiasa meningkatkan kerja sama, kapasitas dan kinerja untuk mencapai minahasa selatan semakin maju,berkepribadian dan sejahtera,.di akhir sambutan dan melanjutkan dengan ibadah bersama," kuncinya.





Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun 2022 Minsel Canangkan Gerakan "Mari Jo Ba Tanam”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan