Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tergerak Hati, Anak-anak Bupati Franky Turut Bantu Korban Kebakaran di Desa Tangkunei

25/01/22, 20:30 WIB Last Updated 2022-01-25T13:30:38Z
adv google

Bantuan sukarela dari anak-anak Bupati Minahasa Selatan bagi korban kebakaran.(ist)



MINSEL, BLITZ--Kebakaran yang terjadi di desa Tangkunei kecamatan Tumpaan kabupaten  Minahasa Selatan pada Minggu (23/01) yang menghanguskan salah satu rumah warga, menjadi perhatian bagi anak-anak dari orang no satu di Minahasa Selatan.


Kejadian kebakaran yang terjadi tepatnya di jaga tiga Desa tangkunei yang menghanguskan rumah keluarga Waraba-Lembong, yang di dalamnya juga keluarga Tundu Wuaten di lahap si jago merah hinggah rata dengan tanah.


Musibah yang di alami kedua keluarga tersebutpun viral di sosial media Facebook setelah di unggah salah satu warga setempat sehingga menjadi perhatian para pengguna sosial media bahkan masyarakat Minsel. 



Hal ini pun di rasakan oleh anak-anak dari Bupati Minsel Franky Wongkar SH, saat melihat postingan yang di viralkan di jejaring sosial media Facebook. Melihat akan hal itu anak tertua Bupati Minsel Inri Wongkar mewakili kakak beradik, bersama suami Mario Mandaghi sembangi lokasi kebakaran tersebut. Selasa (25/01/2022)


Dalam kunjungan yang di lakukan selain merasa perihatin akan musibah yang di alami oleh kedua keluarga, Adapun tujuan kunjungan kepada korban kebakaran Mario dan Inri memberikan penguatan juga bantuan untuk meringankan beban kepada keluarga Korban kebakaran. 


Pada kesempatan itu Inri saat menyampaikan sepata dua kata. Ia mengatakan, setiap manusia tak ingin adanya kejadian seperti ini. Namun menurutnya, semua harus di aminkan setiap rencana Tuhan. 


"Kita pasti tau bersama, setiap kita tak ingin adanya musibah seperti ini, namun sebagai umat yang percaya kita harus mengamini setiap rencana yang di lakukan Tuhan," ucap Inri.



"Semoga apa yang di alami oleh keluarga, di balik semuanya itu ada suka cita yang Tuhan sediakan kepada kedua keluarga" sambungnya.


Dikesempatan itu juga Inri menyampaikan sangat bersyukur kelebihan yang ada kepada mereka dapat di bagikan kepada keluarga Korban dengan harapan juga bantuan yang di berikan sangat bermanfaat untuk keluarga Korban. 


"Semoga apa yang kami bawa hari ini,  kepada keluarga yang menerima dapat terbantuhkan dan dapat meringankan beban dari keluarga. Kami sangat bersyukur atas berkat Tuhan yang selalu ada bagi kami sehingga juga kami dapat bagikan di hari ini kepada kedua keluarga yang tertimpah musibah. Kiranya juga apa yang kami berikan dapat bermanfaat serta keluarga dapat menerimanya dengan Suka Cita." tutup Inri yang juga sebagai Diaken di jemaat El Manibang. 


Untuk di ketahui bantuan yang di berikan oleh anak-anak bupati, sejumlah awak media tidak sempat mendapat data jelas apa saja yang di berikan, di karenakan juga usai memberikan bantuan Inri dan suami saat ingin di wawancarai sejumlah awak media terkait bantuan apa saja yang di berikan, sepasang suami istri ini enggan memberikan statement, namun dari pantauan media ini saat moment penyerahan bantuan, adapun yang di serahkan dua busah berukuran 160cm,   tikar, selimut dan amplop berisikan uang yang di sisipkan oleh ibu Inri kedalam kantong plastik yang berisikan selimut.


Turut mendampingi, Hukum Tua desa Tangkunei Cherly Tuwo, sekertaris Desa Junaidy Rorong dan perangkat desa lainya.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tergerak Hati, Anak-anak Bupati Franky Turut Bantu Korban Kebakaran di Desa Tangkunei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan