Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tingkatkan SDM, Pemdes Teep Trans Gelar Pelatihan Satlinmas

19/01/22, 11:41 WIB Last Updated 2022-01-20T04:49:54Z




MINSEL, BLITZ--Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan bagian yang tidak dapat di pisahkan dari program pemerintah kabupaten Minsel. 


Hal ini juga di buktikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Teep Trans di bawah pimpinan Pj. Hukumtua Silvana Wahongan SP, dalam menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Rabu, (19/01/2022).


Kegiatan yang di langsungkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor desa Teep Trans, di buka dengan doa oleh pdt. Ny. Ester Assa selaku kepala urusan (Kaur) Umum dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 


Sementra itu,Pj Hukumtua Teep Trans  Silvana Wahongan SP dalam membuka kegiatan ini menyampaikan sangat bersyukur agenda ini bisa terlaksanakan.


"Sangat Bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana, meski di masa pandemi saat ini. Namun, meski begitu protokol kesehatan tetap kami terapkan." ungkap Wahongn.



Lebih lanjut Wahongan berharap para Linmas yang mengikuti kegiatan ini dapat mampu menyerap materi yang di berikan oleh pemateri. 


"Kegiatan yang di laksanakan hari ini bersumberkan dari APBDS, saya harapkan para angotta Linmas agar dapat mengikutinya dengan baik, serta dapat menyerap segala bentuk materi yang di berikan oleh Narasumber," papar Wahongan.


Sementara itu Camat Amurang Barat Hanny Kondoy,  dalam sambutanya menyampaikan Satlinmas yang telah di bentuk agar mampu menjalankan tugasnya masing-masing serta dapat bekerja sama dengan pemerintah. 


"Harapan kami terbentuknya Linmas dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing, dapat bersinerji dan bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI Polri dan Pemerintahan dalam kegiatan pengamanan di desa," pungkas Kondoy. 


Adapun dalam pelatihan yang di lakukan, selain memberikan pwlatihan materi, para Linmas juga melaksanakan pelatihan baris berbari (PBB) yang di pimpin oleh Danramil Inf Ramli Hamanja dan dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan SDM, Pemdes Teep Trans Gelar Pelatihan Satlinmas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan