Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Franky Wongkar Resmikan Sekretariat KONI Minsel

17/02/22, 19:57 WIB Last Updated 2022-02-17T12:57:15Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Bupati Franky Donny Wongkar SH, sekaligus sebagai ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) meresmikan kantor Sekretariat KONI di Jalan Trans Sulawesi Desa Tumpaan yang di dampingi oleh Ketua Harian Franky Jirro Lelengboto bersama segenap pengurus KONI yang lain. Rabu, (16/02/22)


Usai di resmikan kantor sekretariat KONI, Ketua KONI Franky Donny Wongkar SH, langsung mengadakan rapat pengurus KONI dalam rangka persiapan menghadapi Porprov pada bulan Oktober dengan memantapkan para atlit di cabang olahraga masing-masing.


Dalam rapat perdana seluruh pengurus KONI membahas berbagai program kegiatan KONI di Tahun 2022, terutama persiapan dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang di rencanakan akan di selenggarakan di Bolaang Mongondow pada bulan Oktober nanti.


Sebagaimana yang di sampaikan dalam rapat oleh ketua KONI Minsel, dimana setiap cabang olahraga yang sudah terverifikasi berjumlah 18 Cabor, dari 18 Cabor akan di pilih Cabor yang berprestasi dan Cabor yang menjadi unggulan di ajang pertandingan yang di selenggarakan akan mendapatkan uang pembinaan sesuai prestasi para Atlitnya hal itu di karenakan anggaran Dana Hiba KONI sangat terbatas dan tidak sanggup untuk memenuhi seluruh Cabor yang ada.


Wongkar Saat di wawancarai sejumlah awak media usai rapat mengatakan KONI Minsel telah menyusun beberapa program kedepan. 


"Kami dari KONI sendiri memiliki beberapa program untuk kedepan, di antaranya program pembinaan atlit di cabang olahraga yang ada, karena program pembinaan atlit itu sangat penting dan berguna untuk meningkatkan kompentensi dari pada atlit itu sendiri di Cabor masing-masing guna untuk di persiapkan di ivent-ivent pertandingan cabang olahraga masing-masing,"  kata FDW.


Lanjutnya, Minsel memiliki bibit-bibit atlit yang baik dan unggul, dengan potensi yang ada kita perlu memberikan pembinaan agar kedepan lebih berprestasi.


"Terkait program yang di rencanakan dari KONI sendiri akan menyampaikan ke setiap pengurus Cabor yang ada hal itu bertujuan agar di ketahui dan di sepakati bersama. Dan kami berharap di setiap program yang ada, selalu di bahas bersama dan di laksanakan bersama serta dapat di pertanggung jawabkan bersama-sama," pungkas FDW


Lebih dari pada itu FDW juga menyampaikan untuk program pembinaan atlit direncanakan akan di undang untuk rapat bersama dengan seluruh pengurus Cabor yang ada.


"Kami akan mengundang seluruh pengurus Cabor yang ada guna membahas bersama apa yang menjadi kebutuhan mereka, di setiap Cabor demi menunjang program pembinaan itu sendiri," imbuhnya.


Sebagai ketua umum KONI Minsel, dalam rangka menghadapi ivent Porprov 2022, FDW berharap di setiap Cabor para pengurus dapat melakukan pendataan para atlit berprestasi untuk di persiapkan mengikuti ajang olahraga tingkat provinsi.


Taklupa juga selaku ketua KONI Minsel FDW sangat berharap akan kerja sama yang baik kepada seluruh jajaran Koni Minsel untuk berkomitmen agar bersikap transparasi dalam pengelolaan anggaran Dana Hiba dari pemkab Minsel, sebagai bentuk pertanggungjawaban di hadapan publik terkait penggunaan anggaran tersebut, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Franky Wongkar Resmikan Sekretariat KONI Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan