Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Manado-Bitung Tuntas di tangan OD-SK

25/02/22, 11:25 WIB Last Updated 2022-02-26T04:33:31Z
adv google
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Manado-Bitung.(ist)


Manado, BLITZ--Bukti nyata bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat saat ini sangat terlihat. Ini terbukti jalan TOL yang menghubungkan dua Kota dan satu Kabupaten yakni Kota Manado, Kabupaten Minut dan Kota Bitung tuntas dikerjakan dengan hasil yang memuaskan.


Hal ini tak lepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Pusat dan Daerah sehingga pembangunan dirasa sangat merata. Atas keberhasilan dari Pemerintah Daerah, maka untuk kesekian kalinya Presiden Republik Idonesia Ir H. Joko Widodo mendatangi Sulawesi Utara, dan kali ini  meresmikan Jalan Tol  Manado-Bitung sepanjang 13.5 Kilometer  (25/2/2022). 


Dituntaskannya Jalan TOL ini juga tak lepas dari kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang sudah bertekad memajukan perekonomian Daerah Sulawesi Utara secara merata. 


Acara peresmian ini pun didahului oleh sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Gubernur mengatakan bahwa waktu tempuh Bitung Manado yang selama ini kurang lebih 1,5 jam, sekarang dapat ditempuh hanya dengan 30 menit saja. Ini menjadi satu bukti bahwa Presiden serta pemerintah pusat membangun Indonesia secara merata. Gubernur juga mengatakan bahwa walaupun dimasa  pandemi saat ini, namun pertumbuhan ekomoni Sulut terus naik. 


Jokowi dalam sambutanya mengatakan dengan tuntasnya ruas Danowudu – Bitung maka jalan Tol Manado – Bitung telah terhubung secara penuh dengan total panjang 39,8 km dan siap untuk dimanfaatkan serta mendukung seluruh aktifitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.  


"Jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, mobilitas barang dari Manado ke pelabuhan internasional Bitung juga nantinya akan diarahkan ke daerah Likupang setelah selesai semuanya “ ucap jokowi.  


Presiden berharap dari pembangunan ini muncul titik pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Utara melebihi dari Nasional, karena di tahun 2021 Sulawesi Utara diatas dari pertumbuhan nasional kita. 


“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan jalan Tol Manado – Bitung ruas Danowudu – Bitung sepanjang 13,5 km.” ucap jokowi diikuti dengan menekan tombol sirine serta penandatanganan prasasti. Selanjutnya presiden beserta rombongan terbatas meninjau jalan tol Manado – Bitung.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Manado-Bitung Tuntas di tangan OD-SK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan