Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Disambut Antusias, Mulai Senam Sehat, Vaksin Hingga Periksa KB Buat Warga Binaan Rutan Manado

07/02/22, 07:34 WIB Last Updated 2022-02-07T00:34:41Z
adv google
MANADO,BLITZ-Lokasi Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado yang berada di bilangan Malendeng sepanjang Sabtu (5/02/2022)  menjadi salah satu titik sentral dari 30 titik di Rutan dan Lapas dari seluruh Indonesia  sebagai pelaksanaan Bhakti Sosial Massal  berlebel, Berkolaborasi Mengabdi Dengan Hati.  

Hajatan yang berlangsung sukses itu merupakan hasil kolaborasi apik  dari Kemenkumham dalam hal ini Rutan Manado sebagai tuan rumah untuk Sulut, Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran  Universitas Gajah Manado (Kagamadok) Asosiasi Rumah Sakit TNI-Polri, BKKBN, YHKI, Koseindo. 

Ratusan personil kesehatan baik dari Kesehatan Kodam XIII/Merdeka, Rumah Sakit AD  RW Mongisidi,  RS Bhayangkara, RS Angkatan Laut dan BKKBN Sulut terlibat langsung dalam program kemanusian yang begitu menyentuh itu. Hampir sehari penuh kegiatan  terbesar yang pernah dilaksanakan di Rutan Manado itu berlangsung.

Senam Jantung Sehat mengawali  seluruh rangkaian kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pembukaan secara virtual dan kemudian terfokus pada agenda utama Bhakti Sosial Massal. 

Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius A.Md.IP.,S.Pd, M.Si memberikan apresiasi  luar biasa dibalik suksesnya seluruh rangkaian kegiatan  tersebut. Saat memberikan sambutan setelah pembukaan secara secara virtual, Ka Rutan mengakui  semua kegiatan ini bisa terlaksana  karena adanya sinerjitas yang sangat baik. 

‘’Sinerjitas antara instansi, antara semua yang terlibat sangat luar biasa. Sangat baik sekali. Apalagi, kami mendapat topangan sarana dan prasarana yang sangat baik. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Sekali lagi,  atas nama Instansi, atas nama Warga Binaan dan Tahanan, kami sangat memberikan apresiasi, sekali lagi terima kasih atas dukungan semua pihak, ’’  ungkapnya.
Sementara Kepala RS RW Mongisidi, dr Fredik juga berharap Bhakti Sosial Massal ini memberikan dampak  yang baik buat Warga Binaan di Rutan Manado dan para petugas. ‘’

Di Blok Wanita, yang dihuni 19 Warga Binaan,  dilaksanakan pemeriksaan kesehatan reproduksi wanita. Sementara di Poliklinik Rutan,  dilakukan  pemeriksanaan kesehatan IVA, SMEAR, PAP dan KB sekaligus dibuka pemeriksaan lab sederhana. 

Sementara di Aula dilakukan  vaksinasi juga dilakukan pengobatan umum, baik kepada ratusan Warga Binaan dan para petugas termasuk tiga Kasubsi yang menerima vaksin booster jenis Moderna, Pelayanan Tahanan, Wahjono, Bimbingan Kegiatan,  Joutje Sinaulan, Pengelolaan, Angelina Tololiu dan KPR Rico Wendur.

Ratusan Warga Binaan Rutan Manado terlihat begitu antusias mengikuti pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut. Ini terlihat ketika mereka dengan tertib mengantri di berbagai titik yang  menjadi lokasi. Tentunya pelaksanaan vaksin tahap I (astrazeneca) dan II (aztrazeneca) serta Booster (Moderna) yang paling diminati ditengah melonjaknya  kembali kasus Covid-19 di tanah air. 

‘’Saya menerima vaksin tahap II. Sebagai Warga Binaan, kami sangat berterima kasih dengan pelaksanaan kegiatan ini,  karena dampaknya sangat bermanfaat buat kami Warga Binaan,’’ ujar Kres Aprianto Doot, mewakili Warga Binaan. (Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disambut Antusias, Mulai Senam Sehat, Vaksin Hingga Periksa KB Buat Warga Binaan Rutan Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan