Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ditunggu 'Kejantanan' Kapolres Mitra Mengatasi Penambang Tanpa Ijin dan Alat Berat

19/02/22, 12:22 WIB Last Updated 2022-02-19T05:22:29Z
RATAHAN,BLITZ - Persoalan yang tidak ada ujungnya dan terus menjadi bom waktu bahkan sudah ada saling kepentingan jika membahas soal aktifitas pencari emas, terutama pertambangan ilegal terlebih jika sudah menggunakan alat berat di wilayah Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini butuh ketegasan pihak aparat penegak hukum terutama pihak kepolisian dalam mengatasi persoalan pelaku penambang ilegal yang kebanyakan diduga dilakukan oknum warga negara asing. 

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Rudi Hartono, bahkan kurang 'jantan/berani' dalam melihat persoalan ini meskipun nyata-nyata dipertontonkan dihadapan publik lewat media sosial.


Contoh persoalan itu terlihat dari sikap Kapolres Hartono dalam menengahi persoalan penertiban kepada warga masyarakat yang melakukan kegiatan penambangan secara manual dilokasi yang tidak jelas statusnya yang kemudian dikatakan sebagai wilayah PT Bangkit Limpoga Jaya (BLJ).

Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono yang dikonfirmasi sejumlah media lewat grup WA (WhatsApp ) memberikan jawaban terkait persoalan ini dengan memberikan dukungan terhadap langkah Pemkab Mitra melalui Bupati James Sumendap terkait penutupan aktivitas tambang ilegal.

"Kan.. so ada statement pak bupati yg saya dukung... bahwa tambang2 akan ditertibkan....," Jawab Kapolres Rudi Hartono pada grup WA Media Center Polres Mitra, Jumat (18/02/ 2022) lalu.

Bahkan, menurut Kapolres bahwa pihaknya juga sedang menunggu instansi teknis dalam pemberian ijinnya, "Kita menunggu itu.. yg lebih berkompeten untuk menentukan perijinan kalau di Mitra kan Dinas Lingkungan Hidup...," Tambah Kapolres Mitra ini meskipun sudah diluar konteks pertanyaan wartawan.

Sejumlah aktifis dan pemerhati lingkungan daerah ini, menilai bahwa sikap Kapolres Hartono ini seperti 'mendua hati' dan 'kurang jantan' dalam menentukan sikap sebagai seorang kepala polisi di wilayah ini.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditunggu 'Kejantanan' Kapolres Mitra Mengatasi Penambang Tanpa Ijin dan Alat Berat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan