Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kunjungi Makam Imam Bonjol, Wagub Sumbar Puji Kerukunan Sulut

28/02/22, 22:35 WIB Last Updated 2022-02-28T15:35:09Z
adv google


SULUT, BLITZ--Wakil Gubermur Sumatera Barat Audy Joinaldy Senin (28/2/2022) tiba di Sulut. Kedatangan Wagub Sumbar ini mendapat sambutan khusus dari Pemerintah Povinsi Sulut yang disambut langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey di kedaiamannya di Desa Tonsaru Tondano Minahasa. 


Dalam jamuan tersebut Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, Ketua KADIN Rio Dondokambey, Asisten I Denny Mangala, Kadis Kominfo Steven Liow, Kadis Sosial Rinny Tamuntuan dan Kadis Kebudayaan Jani Lukas.

Pertemuan pun berkesan santai dan berlangsung hangat.


Dari perbincangan antara Pemprov Sulut Dan Wagub Sumatera Barat, Joinaldy memuji kerukunan dan toleransi di Provinsi Sulut.


Adapun Kedatangan Audy Joinaldy dalam rangka ziarah dan persiapan untuk penataan makam Tuanku Imam Bonjol di Desa Lotta, Kabupaten Minahasa. Selain itu juga kedua pemimpin daerah itu membahas sektor Pariwisata. Wagub Sumbar pun kagum dengan Sulut yang punya Kawasan Ekonomi Khusus Likupang.


Usai pertemuan dengan Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Sumbar dan rombongan bertolak ke Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.


Sosok Tuanku Imam Bonjol merupakan sosok pahlawan nasional, ulama, imam kaum padri, pemimpin dan pejuang yang berperang melawan Belanda dalam peperangan yang dikenal dengan nama Perang Padri pada tahun 1803-1838.


Pemprov Sumbar bekerja sama dengan Pemprov Sulut serta Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek, berencana melakukan Penataan Lingkungan Makam Tuanku Imam Bonjol. 



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Makam Imam Bonjol, Wagub Sumbar Puji Kerukunan Sulut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan