Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Peringati HUT ke-14 Partai Gerindra Sulut, Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Opa Tua Ketum Prabowo Subianto

05/02/22, 11:50 WIB Last Updated 2022-02-05T04:50:22Z
adv google


SULUT, BLITZ--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-14 pengurus DPD dibawah komando Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Ir. Conny L. Rumondor melaksanakan aksi tabur bunga dan ziarah ke para mantan Gubernur Sulut, serta Opa Tua dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (4/2/2022) dan melibatkan seluruh pengurus DPC Partai Gerindra. Ziarah ini pun diawali dengan kunjungan ke makam mantan Gubernur CJ Rantung, yang berada di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Kairagi Weru kecamatan Paal 2, kota Manado.


Selanjutnya, menuju ke Makam Pahlawan Nasional Maria Walanda Maramis yang berada di kecamatan Kalawat, kabupaten Minahasa Utara (Minut). Kemudian partai politik kedua terbesar di Indonesia ini melanjutkan perjalanan ke desa Tontalete, kecamatan Kauditan, kabupaten Minut.


Rombongan singgah di makam Gubernur Sulut, HV Worang. Bersama istrinya ibu Henny Worang - Tompunu dan anak Pingkan Worang menerima rombongan partai Gerindra Sulut yang datang ziarah ke tempat tersebut.

Makam mantan Gubernur Sulut itu terlihat masih awet karena dirawat dan dijaga dengan baik oleh keluarga.



Dari Kauditan, iring-iringan rombongan kendaraan Partai Gerindra dengan simbol Burung Garuda sebagai penyatu bangsa ini menuju ke kabupaten Minahasa. Rombongan tiba di makam Pahlawan Nasional DR. Sam Ratulangi .


Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju kecamatan Langowan untuk mengunjungi keluarga besar dari Ibu Bapak Prabowo Subianto, dan tak lupa nyekar ke makam Major Benyamin Sigar (Opa tua Bpk Prabowo Subianto).


Tak lupa juga rombongan singgah di Patung Tembaga Misionaris, Johann Gottlieb Schwarz, yang dipugar Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, sebagai lambang penyebaran Agama Kristen Protestan yang berdiri megah di depan gedung GMIM Sentrum Langowan. 


Berlanjut rombongan yang dipimpin Conny Rumondor menuju kawasan Bukit Kasih untuk Melihat makam mantan Gubernur Sulut, Drs. AJ. Sondakh. Penjaga kuburan makam Gubernur Sulut ini menyambut kehadiran rombongan partai Gerindra Sulut.


Ziarah pun berakhir di makam Gubernur Sulut yakni DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS). Kunjungan tersebut disambut baik oleh putri sulung mantan Gubernur Sulut yakni Vanda Sarundajang.

Menurut Conny Rumondor, ziarah ke makam mantan Gubernur Sulut ini dilakukan partai Gerindra Sulut sehubungan dengan rangkaian HUT partai Gerindra.



Selain itu, partai Gerindra sangat menghargai karya-karya para mantan Gubernur Sulut terhadap daerah ini. Para mantan Gubernur Sulut menurut Conny Rumondor sudah banyak berbuat masyarakat dan daerah sehingga karya mereka harus dihargai oleh partai Gerindra.


“Karya dan jasa para mantan gubernur Sulut harus kita hargai perjuangan mereka, sehingga daerah ini semakin maju bersama dengan pak gubernur yang ada saat ini,” ujar Conny Rumondor.

Dia mengatakan, pihaknya datang tidak melihat latar belakang partai tapi semua kebaikan dan karya terhadap daerah yang sudah dibuat.


Legislator Manado Benny Parasan, Ketua DPC Gerindra kota Manado, Mona Kloer dan ketua DPC Minsel serta DPC lainnya ikut dalam rombongan ziarah ke makam mantan gubernur Sulut ini.




Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT ke-14 Partai Gerindra Sulut, Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Opa Tua Ketum Prabowo Subianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan