Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

RTP Minsel Diresmikan. Bupati Franky Sukses Sulap Lokasi Publik Jadi Lebih Indah

03/02/22, 15:49 WIB Last Updated 2022-05-30T10:47:51Z
adv google
Tampak dari ketinggian RTP Kabupaten Minsel yang berada tepat ditengah kawasan pusat keramaian kabupaten Minsel.(ist)


MINSEL, BLITZ--Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH (FDW) dan Petra Y Rembang M.Th Hadiri Peresmian Ruang Terbuka Publik (RTP) yang bertempat di kawasan pertokoan Amurang kelurahan Uwuran Satu, kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Rabu (02/02/2022)


Diketahui bersama Taman yang dulunya di sebut Teguh Bersinar kini taman tersebut di ubah menjadi Ruang Terbuka Publik dengan tampilan Taman yang sesungguhnya yang dihiasi Air Mancur dengan sorotan lampu beraneka warna. 



Diketahui juga, untuk kontruksi pembuatan taman tersebut menghabiskan kurang lebih sekitar delapan miliar rupiah yang merupakan Bantuan Keuangan Khusus ( BKK ) dari Provinsi Sulawesi Utara untuk Kabupaten Minahasa Selatan.


Pembuatan Taman yang telah selesai di buat mendapat apresiasi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey atas kerja nyata dari kepemimpinan FDW-PYR, maka dari itu kedua pemimpin hebat itu, mendapat apresiasi khusus dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE. 



Hal itu disampaikan dalam sambutan Gubernur Sulut pada acara peresmian RTP Kawasan Pertokoan Amurang, yang dilaksanakan, Rabu (02/02/2022) sore.


Gubernur Olly juga mengucapkan banyak selamat atas diresmikannya RTP Kawasan Pertokoan Amurang tersebut.



"Selamat atas diresmikannya RTP Kawasan Pertokoan Amurang. Ini sungguh luar biasa. Kawasan tempat kita berdiri ini, sekarang telah ditata menjadi lebih indah dan memiliki nilai estetika yang tinggi," kata Olly dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Provinsi Sulut Ir. Alex Watimena, M.Si.




Watimena hadir dalam hajatan tersebut, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE. Kegiatan peresmian RTP ini, diawali dengan ibadah singkat dipimpin oleh Pdt. Junita Surentu, M.Th (Ny. Rumambi).


Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengharapkan, dengan diresmikannya RTP ini, akan diringi pula dengan semakin kontributifnya segenap kalangan masyarakat Minsel bagi peningkatan perekonomian di daerah Sulut.


Menurutnya, pembangunan ekonomi sangat berpengaruh dalam peningkatan atau Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, PAD adalah salah satu sumber keberlangsungan pembangunan.


"RTP ini merupakan ruang yang penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk kenyamanan relaksasi dalam melakukan kegiatan aktif," Jelas Ketua DPD PDI-P Sulut ini.



Ditambahkannya, RTP ini akan menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi yang dapat mendorong dan memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat Minsel.



"Kehadiran RTP pada beberapa tempat di Indonesia, sangat mampu memberi dampak positif bagi pembangunan daerah, dan menunjang sektor-sektor strategis daerah," katanya lagi



Dia berharap pula, RTP ini dapat menjadi media transaksi masyarakat yang representatif dan dapat menciptakan peluang bisnis yang prospektif bagi para pelaku utama. Khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Minsel.



Usai membawakan sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Minsel dan Kadis Watimena, mewakili Gubernur Sulut. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Minsel.


Pada kesempatan itu, Kadis Watimena bersama Bupati FDW dan Wabup PYR didampingi Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE, M.Si dan Kadis PUPR Minsel Royke Ronald Durand, ST, MT meninjau langsung fasilitas dan sarana penunjang yang tersedia di RTP tersebut. 



Turut meninjau pula, Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual didampingi Sekretaris Ny. Rembang Juliwati, unsur Forkopimda Minsel, para pejabat teras di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, dua Anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDI-P Franky Jirro Lelengboto, ST dan Jerry Willem Pangkey, dan Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos.(Advetorial)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RTP Minsel Diresmikan. Bupati Franky Sukses Sulap Lokasi Publik Jadi Lebih Indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan