Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Franky Dilantik sebagai Kamabicab Kwartir Gerakan Pramuka Minsel

05/03/22, 10:37 WIB Last Updated 2022-03-05T03:37:15Z
adv google



MINSEL, BLITZ--Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Cabang Kwartir Grakan Pramuka Minahasa Selatan masa bakti 2021-2026 dilaksanakan dengan mengunakan protokot kesehatan di Gedung Waleta Pemkab Minsel Jumat (4/03/2022).


Pelantikan pengurus Gerakan pramuka di tingkat kabupaten dan kota sangat penting karena megacu Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka menegaskan Pancasila merupakan asas gerakan pramuka dan gerakan pramuka berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuan pramuka.


Melalui kegiatan kepramukaan yaitu pendidikan dan pelatihan, pengembangan, pengabdian masyarakat dan orang tua, serta permainan yang berorientasi pada pendidikan. Selanjutnya, tujuan gerakan pramuka adalah membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup. 



Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Minahasa Selatan masa bakti 2021-2026 jumat 04 Maret 2021,  dalam pelantikan tersebut ketua Kwartir Daerah Sulawesi Utara  Ka Vanda Sarundajang SS  Melantik Ka Bupati Franky D Wongkar SH sebagai ketua pengurus Majelis pembimbing cabang (Mabicab), dan Ka Franky D Wongkar SH sebagai KaMabicab Melantik Ka Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang MTh sebagai ketua pengurus Cabang gerakan Pramuka kabupaten Minahasa Selatan (Kakwarcab) dengan megucapkan Trisatya pramuka dan mengucapkan ikrar pengurus. 


Dalam sambutan Kamabicap Franky D Wongkar SH, mengatakan patut mensyukuri atas pelantikan ini dan mengharapkan pegurus bisa bekarja tim.


"Supaya bisa membawa pramuka minahasa selatan lebih maju dan bisa mendidik generasi muda Sulawesi Utara terlebih Minahasa Selatan bisa sesuai degan arti dari gerakan pramuka orang muda yang suka berkarya mebantu pemerintah dan masyarakat. Talepas juga Ka Franky  D Wongkar SH mengucapkan banyak selamat atas di lantiknya Ka'Kwarcab Pdt Petra Y Rembang bersama pengurus, juga kepada Ka Kwarda Ka'Vanda Sarundajang SS yang sudah bersedia hadir dan melantik pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa Selatan," ujar Ka Franky.



Vanda Sarundajang SS selaku Ka'Kwarda Sulawesi Utara, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabicab dan Kwarcab masa bakti 2021-2026.


"Harapan pengurus ini bisa bersinergi degan pengurus di tingkat Daerah Maupun tingkat Nasional dan bisa berpatisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sesuai dengan Undang-Undang No 12 Tentang Gerakan Pramuka. Dalam waktu dekat ini di harapkan dapat membantuk pramuka peduli agar bisa membatu pemerintah dalam berbagai bidang terlebih di masa pandemi saat ini, Selamat berkerja dan selamat berkarya salam pramuka jayalah Pramuka Indonesia," tuturnya.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Franky Dilantik sebagai Kamabicab Kwartir Gerakan Pramuka Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan