Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dikenal Tajam Dalam penaganan Korupsi, Elwin Khahar Jabat Kajari Kota Kotamobagu

15/03/22, 06:57 WIB Last Updated 2022-03-14T23:57:08Z
adv google

 


Manado, BLITZ--Rabu (14/3/2022) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut melakukan penyegaran dijajarannya dengan melantik beberapa pejabat. Dalam pelantikan tersebut, Kepala Kejati (Kajati) Sulut Edy Birton S.H.,M.H., melantik Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Kota Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH., MH.


Sebelumnya Khahar menjabat sebagai Kajari Bengkulu Utara di Argamakmur. Kajari yang akrab disapa Pak Elwin ini, menggantikan Kajari sebelumnya yakni Hadyanto, SH. yang kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru.


Sosok Khahar bukan orang baru di jajaran Kejati Sulut. Diketahui pada tahun 2013 Khahar pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Penuntutan (Kasitut) di Kejati Sulut dalam penanganan kasus korupsi


Semenjak menjabat sebagai Kasitut, banyak para koruptor yang tak luput dari tuntutannya. Sempat pada saat itu, Khahar bersama timnya menjadikan hari Jumat, sebagai Jumat  keramat dalam penanganan kasus korupsi seperti penangkapan dan penahanan. 


Pada masa itu, hampir setiap bulannya Khahar disibukan dengan penuntutan kasus korupsi, bekerjasama dengan tim Penyelidikan. Jadi tak bisa disangsikan lagi, bahwa dengan memegang jabatan sebagai Kajari Kota Kotamobagu, Khahar bisa dipercaya dalam penanganan kasus korupsi. 


Menurut Khahar bahwa dirinya tak akan main-main soal kasus korupsi, demi untuk menyelamatkan uang Negara. 


"Saya tak akan main-main soal kasus korupsi. Karena hal tersebut merupakan hal yang tak bisa di diamkan. Karena ini menyangkut kesejahteraan rakyat, yang harus kita jaga bersama," ucap Khahar.


Dengan pelantikan ini juga Khahar tak lupa berterima kasih kepada Kajati Bapak Edy Birton S.H.,M.H., yang sudah melantik dirinya sebagai Kajari Kota Kotamobagu. Dan Ia pun berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.


"Saya berterima kasih kepada Bapak Kajati Edy Birton S.H.,M.H yang sudah melantik saya sebagai Kajari Kota Kotamobagu. Dan sesuai perintah pimpinan, saya akan melakukan penyesuaian dan menggerakan kehidupan organisasi. Untuk meningkatkan semangat kerja agar berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik dari sebelumnya, sesuai perintah pimpinan," tutup Khahar.



Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dikenal Tajam Dalam penaganan Korupsi, Elwin Khahar Jabat Kajari Kota Kotamobagu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan