Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dinas Sosial Penentu Capaian Target Vaksinasi Didaerah Mitra

08/03/22, 13:59 WIB Last Updated 2022-03-08T06:59:55Z
adv google
RATAHAN,BLITZ-Target capaian Vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang sementara digenjot Pemkab tidak lepas dari peran Dinas Sosial Kabupaten Mitra.

Hal ini dapat dilihat dari mulai meningkatnya angka warga masyarakat untuk melaksanakan vaksin di tiap kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Mitra, Franky Wowor S Sos mengatakan bahwa dengan adanya pemberian bantuan kepada masyarakat dengan prasyarat harus sudah selesai vaksin dosis dua, memicu masyarakat untuk melakulan vansinasi.

"Dengan selesainya vaksinasi satu keluarga di dosis dua, maka masyarakat penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), BPNT (Batuan Pangan Non Tunai) dan  PKH bisa merasakan bantuan pemerintah," ujar Wowor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dikecamatan Tombatu Utara.

Hal ini dibenarkan Hukum Tua Desa Kuyanga Satu Welly Sorongan dan Desa Tombatu Dua Tengah, Hukum Tua  Jois Tuda, bahwa dengan adanya prasyarat dari penerima bantuan maka angka capaian vaksinasi bisa membantu pemerintah desa dalam capaian target vaksinasi dibantu dinas Kesehatan kabupaten lewat Puskesmas.

Sementara itu Camat Tombatu Utara, Sandra Kindangen menyatakan bahwa saat ini kecamatan Tombatu Utara sudah 51 persen capaian vaksinasi.

"Mudah-mudahan akhir bulan ini ada peningkatan capaian vaksinasi dengan diharuskannya satu keluarga harus terima vaksin dosis dua dalam menrrima bantuan pemerintah," ujar Kindangen.(Devon Pondaag)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Sosial Penentu Capaian Target Vaksinasi Didaerah Mitra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan