Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ini Penilaian James Sumendap Pada Calon Ketsi GMIM Nanti

30/03/22, 07:07 WIB Last Updated 2022-03-30T00:07:54Z
adv google
RATAHAN,BLITZ– James Sumendap SH MH punya penilaian tersendiri terhadap calon Ketua Sinode  2022-2027 nanti. hal ini berkaitan dengan suksesi Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Sinode Gereja Masehi Injili diMinahasa (GMIM) yang direncanakan akan digelar hari ini,Rabu (30/03/2022).

Meskipun sudah ada dua sosok nama yang dinominasikan diantaranya Pdt. Hein Arina STh dan Pdt Magritha Tangel-Dalos STh, namun yang nantinya terpilih harus seperti apa yang dikehendaki jemaat GMIM.

Penilaian Sumendap nantinya untuk calon Ketsi jika sudah terpilih nanti, agar para Pendeta dari Sinode yang datang ke Jemaat dan berhotba, haruslah juga memaparkan program dari Sinode. 

"Bagaimana jemaat mo tahu apa yang menjadi program sinode, sebaiknya Pdt. Jemaat yang berhotbah, Pdt. Sinode yang memaparkan program," tegas Sumendap dihadapan para utusan geraja diacara pembukaan pemilihan Ketua Sinode GMIM  di aula kantor Bupati Mitra yang dilaksanakan secara daring.

Hal ini menurut Sumendap, pendeta kepelayanan di Jemaat sedangkan pendeta Sinode sendiri diibaratkan seperti manajer, dan hanya membawah program dari sinode, serta membantu para jemaat yang dalam keadaan susah. Karena tugas mereka (sinode, red) mengabarkan lewat program, pekabaran Injil adalah tugas khusus.

Namun diakhir sambutan itu, Sumendap mangatakan bahwa dirinya pribadi mendukung pelaksanaan pemilihan ketua sinode GMIM ini sembari mengatakan bahwa Pdt. Hein Arina di jagokannya, bersama Pdt. Tangel sebagai Sekertaris.

“Saya sudah bilang saya pendukung keras Pdt. Arina,” tutup Sumendap.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Penilaian James Sumendap Pada Calon Ketsi GMIM Nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan