Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kepsek SMAN 1 Kumelembuai di Sertijab, Mongkareng ke Liow

25/03/22, 22:33 WIB Last Updated 2022-03-25T15:33:43Z
adv google


MINSEL, BLITZ--SMAN 1 Kumelembuai kecamatan Kumelembuai kabupaten Minahasa Selatan, menggelar Pisah Sambut dan Serah Terima jabatan (SERTIJAB) kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru.Jumat (25/03/2022)


Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Umum SMAN 1 Kumelembuai itu di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Grace Sambow, S.th.


Sebelumnya pelaksanaa Sertijab sudah di lakukan pada Kamis (17/03) diruang Kerja Kepala Dinas Cabang Pendidikan Minsel-Mitra. Namun Hal ini dilaksanakannya kembali dikarenakan pihak Sekolah SMAN 1 Kumelembuai telah membentuk panitia dalam rangka pelaksanaan pisah sambut oleh kedua Kepsek tersebut.


Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Minsel-Mitra Max Lengkong, melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan propinsi Sulawesi Utara mengangkat Swingli Liow sebagai PLT kepala sekolah SMAN 1 Kumelembuai, menggantikan Popie S Mongkareng yang akan di mutasikan sebagai Kepala sekolah SMAN 1 Motoling. 


Swingly Liow, selaku PLT Kepala sekolah SMAN 1 Kumelembuai dalam sambutanya memaparkan terobosan dan komitmenya dalam menjalankan tugas sebagai Kepsek yang baru.


"Jabatan ini adalah sebuah amanah bagi saya, dengan Komitmen yang telah saya buat, itu akan menjadikan sekolah ini menjadi sekolah iman, dan mampu berdaya saing dengan sekolah-sekolah laninya." ucap Liow


"Banyak yang harus saya kerjakan disini, baik itu penataan administrasi maupun penataan bangunan sekolah."Sambung Liow


Ditambahkan Liow, dirinya akan melakukan sebuah terobosan dalam menciptakan dunia pendidikan di SMAN 1 Kumelembuai lebih cerdas dalam mengenal Kearifan Lokal di daerahnya Sendiri.


"Ini sudah saya bahas bersama Kacabdin Minsel/Mitra bahwa kami akan masukan Korikolum baru di sekolah ini. Pertama, Pembelajaran pembuatan Hansanitazer dari Cap Tikus, Pembuatan Batik Minahasa, dan Pelajaran Bahasa Daerah Tontemboan. Dan itu saya akan hadirkan di sekolah ini agar para murid, bisa mengenal dan memanfaatkan kearifan yang ada di tanah Mimahasa Ini."pungkas Liow


Sementara itu Kacabdin Max Lengkong, dalam sambutanya menyampaikan, kepada kedua kepala sekolah agar dapat menjalankan tuganya dengan sabaik-baiknya. 


"Jabatan ini merupakan sebuah penghargaan bahkan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi pabak dan ibu sekalian atas hasil dan capaian kinerja yang di lakukan sehingga bapak ibu bisa berada di posisi sekarang ini." Ucap Lengkong


Sambung Lengkong, Maka dari itu Saya berharap dalam tugas ini bapak ibu sekalian dapat menjalankan tuhasnya dengan baik, dengan rasa tanggung jawab dan mampu merangkul para guru yang ada untuk bersama-sama menggapai tujuan dal membangun dan mengangkat derajat sekolahnya masing-masing".Tutup Lengkong


Turut hadir, Mantan kepala sekolah SMAN 1 Kumelembuai, Popie S mongkareng S.pd M. Pd, Komite Sekolah Roy Liando, Kepala Seksi GTK Rinny Badar Sos,Pengawas Sekolah Hetty Palapa, para guru-guru dan staf.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepsek SMAN 1 Kumelembuai di Sertijab, Mongkareng ke Liow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan